-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Serahkan Bibit Lele, Camat Meuraxa Harap Bisa Tingkatkan Ketahanan Pangan Keluarga

15 Desember 2020 | Desember 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-15T15:03:51Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin menyerahkan 300 paket budidaya ikan Lele yang dikombinasikan dengan metode aquaponik kepada warga Kecamatan Meuraxa di halaman kantor camat setempat, Selasa (15/12/2020).

Adapun bantuan yang akan disalurkan ke 16 gampong di Kecamatan Meuraxa ini terdiri dari satu unit ember dilengkapi bibit kangkung dan media tanam, 35 ekor bibit lele, pakan lele serta aerator oksigen.

Dalam kesempatan itu, Camat Meuraxa Ardiansyah mengatakan, bantuan yang berikan oleh Wali Kota Banda Aceh ini akan disalurkan kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah serta yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Ia berhadap atas upaya yang dilakukan pemko Banda Aceh ini dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi Covid-19.

“Jadi bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan ketahanan pangan keluarga, itu tujuan akhirnya,” jelas Ardiansyah.

Ia meminta kepada penerima agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

“Juga apa bila bisa berkembang dengan baik akan diberikan tahap selanjutnya yang mungkin intensitas yang diberikan lebih besar dari hari ini seperti kata Wali Kota,” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Afniati berterima kasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota Banda Aceh. Ia optimis budidaya ikan lele dan sayuran ini akan berhasil.

“Senang bisa membantu ekonomi keluarga. Kita coba dulu mudah-mudahan berhasil," ujar warga Cotlamkuweh ini.[]
close