-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Musim Hujan, Aulia Afridzal Minta Instansi Terkait Bersiaga

06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-05T17:09:18Z

Habanusantara.net, Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh Aulia Afridzal SE Msi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana seperti banjir dan angin kencang.

Mengingat saat ini memasuki musim hujan dengan intensitas yang tinggi yang mengakibatkan banjir disejumlah daerah di Aceh. 

“Kita meminta kepada pemko agar terus memantau kondisi di lapangan karena diprediksi hujan akan terus terjadi hingga beberapa hari kedepan. Bila terjadi kondisi darurat, pemko sudah siap untuk mengantisipasi dini terhadap kondisi hujan lebat yang bisa menimbulkan banjir genangan,” kata Aulia Afridzal kepada habanusantara.net, Sabtu (5/12/2020).

Ia juga meminta kepada dinas DLHK3 untuk memantau saluran drainase didaerah-daerah yang kira-kira menjadi potensi banjir, agar saluran tersebut harus bisa berfungsi dengan baik dan tidak terjadi lagi banjir seperti beberapa bulan lalu.

Dalam kondisi ini agar tidak terjadi banjir genangan saat hujan lebat, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN) DPRK Banda Aceh ini juga meminta kepada dinas terkait untuk membersihkan saluran atau drainase dibeberapa tempat, dan juga outlet pinggir jalan agar air yang tergenang dijalan bisa cepat mengalir ke saluran induk. 

“Kepada masyarakat juga kita harapkan untuk membersihkan saluran drainase secara rutin di daerahnya masing-masing dengan cara bergotong royong, tidak membuang sampah sembarangan, dan mengharapkan warga tetap waspada dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Kepada warga juga dihimbau untuk waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadi, terutama warga kota yang berada di daerah rawan banjir genagan agar selalu siaga.

"Kita berharap meskipun cerah hujan masih tinggi, mudahan-mudahan banjir genangan tidak lagi terjadi di Kota Banda Aceh," pungkas Aulia Afridzal[Ismail]
close