-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HIMADA Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir

12 Desember 2020 | Desember 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-12T06:29:17Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Dewantara (HIMADA) menyalurkan tanggap darurat bagi korban banjir di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, 11/12/20.


Bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara telah mengundang beberapa pihak untuk memberikan bantuan, tak terkecuali segenap Himpunan Mahasiswa Dewantara (HIMADA), para mahasiswa di Kecamatan Dewantara pun ikut serta dalam menggalang bantuan untuk korban bencana alam. Penyaluran bantuan tersebut telah dilaksanakan di hari Jumat (11/12/2020)

 

Bantuan berupa beras, makanan ringan, minyak goreng, perlengkapan bayi, peralatan pembersih ruangan dan sebagainya, itu merupakan antisipasi bagi korban banjir bandang yang berada di beberapa desa di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.


Ketua HIMADA Ari Maulana, "Kami berharap dari bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam pasca bencana, meskipun mungkin jumlahnya tidak besar, namun kami ingin menunjukkan kepedulian dan perhatian, dengan harapan dapat meringankan beban korban". 


Pengurus HIMADA yang mengunjungi langsung ke lokasi banjir mengharapkan agar permasalahan banjir di Aceh Utara khususnya dan Aceh pada umumnya segera dapat ditangani Pemerintah Aceh dengan meningkatkan tempat - tempat penampungan air seperti bendungan, waduk dan sebagainya, agar dapat meminimalisir bencana banjir tersebut, dan Pemerintah juga dapat meningkatkan Pembangunan dibidang Sarana dan Prasarana wilayah.


Pendistribusian bantuan tersebut kami serahkan di Kantor Camat Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, dan bantuannya diterima langsung oleh bapak Ilyas, SE selaku camat Pirak Timu didampingi Komandan Koramil.


Sebagai mahasiswa, pihaknya mengaku mempunyai tanggung jawab untuk membantu korban banjir.

"Bantuan memang sangat dibutuhkan korban banjir, kita membantu mereka yang tengah mengalami musibah baik berupa bantuan dari segi materi maupun dari segi mental", ujar Ari Maulana. (MA)

close