-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Akan Lakukan Test Urine ASN Pemko Banda Aceh

10 Desember 2020 | Desember 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-12T04:30:08Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh terima Hibah Alat Test Urine dan Sebanyak 2.600 Pcs dan perlengkapan lainnya dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

Alat test urine tersebut nanti akan digunakan untuk pemeriksaan urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Test Urine dilakukan untuk mengetahui para ASN dilingkungan Pemko Banda Aceh bebas dari pengaruh Narkotika dan obat-obatan lainnya. Test ini akan dilakukan secara dadakan dengan tanggal yang dirahasiakan,” kata Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra, dalam konferensi pers dengan Wartawan di Kantornya, Beurawe, Kota Banda Aceh, Kamis (10/12/2020).

Dikatakannya, Wali Kota Banda Aceh sangat komit terhadap dalam upaya menekan angka penyalahgunan narkotika di Kota Banda Aceh. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh atas komitmennya untuk mewujudkan Banda Aceh yang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Test urine ini dilakukan untuk mendeteksi dini untuk mengetahui penyalahgunan narkotika dilingkungan Pemko Banda Aceh. Sesuai dengan inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunan peredaran gelap narkotika. Dimana setiap ASN wajib untuk melaksanakan tes urin agar mereka menjadi lebih baik,” kata Hasnanda Putra.

Ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu, BNN Kota Banda Aceh juga telah melakukan test urine terhadap semua peserta calon Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh. “Alhamdulilah semuanya negative, mereka bebas narkoba,” tutur Hasnanda Putra

Selain itu, Kepala BNN Kota itu juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan pembekalan terthadp 11 SKPD dalam lingkungan Pemko Banda Aceh untuk menginput kegiatan berkaitan dengan P4GN dalam upaya bersinergi menciptakan instansi pemerintah yang bersih dari Narkoba.

“Aplikasi ini diharapkan menjadi sinergi bersama BNN Kota Banda Aceh dan Instansi Pemerintah Kota untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang Bersinar,” pungkas Hasnanda Putra (Ismail)
close