-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Tamiang Banjir, Ratusan Rumah Terendam

13 Desember 2020 | Desember 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-13T07:40:07Z


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG - Tingginya curah hujan di bagian hulu Kabupaten Aceh Tamiang yang mengakibatkan ratusan rumah warga di dua kecamatan terendam banjir dan aktivitas warga lumpuh.

Kedua kecamatan tersebut adalah Tamiang Hulu dan Tenggulun.

"Saat ini banjir telah merendam sejumlah rumah di Kampung Rongoh. Ketinggian Air sebagian ada 60 cm, sebagian lagi ada mencapai 150cm," kata Saminoto, Datok Penghulu Kampung Rongoh, Kecamatan Tenggulun saat dihubungi media ini, Minggu, (13/12/2020).

Katanya, inii banjir terbesar dari banjir-banjir sebelumnya yang pernah terjadi di kampungnya.




Meskipun banjir mencapai 1 meter lebih, Kata Saminoto, hingga saat ini belum ada warganya yang mengungsi dan masih tetap bertahan dirumah masing-masing, karena keterbatasan transportasi air.

"Untuk bisa mengevakuasi warga yang berada di bagian ujung di Dusun Ingin Jaya dan Dusun Suka Jaya Kampung Rongoh, Kita telah menghubungi pihak SAR Aceh Tamiang untuk mendapatkan Bantuan Perahu Karet," kata Saminoto.

Sementara itu, Sekretaris SAR Aceh Tamiang, Surya Darma mengatakan dua unit perahu karet dan satu unit lagi standby dan peralatan lainnya yang dibutuhkan dilokasi banjir telah dipersiapkan.

Dikatakannya, Ia bersama sejumlah personil SAR Aceh Tamiang sedang menuju ke lokasi banjir sebagian tim di kampung rongoh kecamatan tenggulun, sebagian tim menuju lokasi banji di kecamatan Tamiang Hulu yang kondisinya sudah mulai surut

"Kita menurunkan tiga tim untuk membantu mengevakuasi warga di dua kecamatan yang terdampak banjir," pungkas Surya Darma(3ndrik)
close