-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ucapkan Selamat HGN, Anggota DPRK Ismawardi : Tidak ada Orang Hebat Tanpa Guru

25 November 2020 | November 25, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-28T15:39:09Z

Banda Aceh - Tepatnya tanggal 25 November 2020 merupakan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-75. Pada momen Hari Guru Nasional 2020, Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi juga menyampaikan terima kasih untuk para guru dimanapun berada.

Menurutnya, guru memang bukanlah orang super hebat, namun tanpa guru tidak ada orang yang akan menjadi hebat. “Guru Bukanlah Orang Super Hebat, tapi tidak ada orang super dan hebat tanpa guru. Terima kasih untuk para guru semuanya,” kata Ismawardi, di Banda Aceh, Rabu, (25/11/2020).

Dikatakannya, Guru adalah orang tua ke-3 setelah orang setelah ibu dan ayah, ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini, tanpa kehadiran guru dalam proses belajar mengajar sungguh sangat berat dirasakan oleh para orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Jasa Guru adalah pahlawan tanpa jasa dalam mendidik generasi bangsa.

Anggota DPRK dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengenang dimana saat dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar, masuk SMP, sampai akhirnya lulus dari Sekolah Menangah Atas dan masuk ke perguruan tinggi adalah karena didikan dari seorang guru kepada dirinya saat itu. Lulus dari Perguruan Tinggi, bekerja dan saat ini telah menjadi wakil rakyat Kota Banda Aceh adalah karena jasa seorang guru yang telah memberikan ilmu dan pengetahuan kepada dirinya sehingga bisa menjadi seperti saat ini.

”Kita tidak akan bisa menjadi sukses dan berhasil jika tidak karena jasa seorang guru. Bangsa ini juga bisa maju dan sejahtera karena jasa guru. Guru selalu setia mengajar dan mendidik anak bangsa generasi muda. Jadi saya menganggap guru itu adalah pahlawan bagi diri saya dan bagi bangsa Indonesia,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh itu.

Tidak lupa juga, Anggota DPRK 2 Periode ini berpesan kepada seluruh pelajar yang merupakan genarasi bangsa agar selalu menghormati guru dan belajar sungguh-sungguh agar kelak menjadi orang yang berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Ia juga meminta kepada pemerintah agar terus memperhatikan hak- hak guru. “Agar guru – guru kita makin semangat membimbing anak – anak kita dalam proses belajar, dengan mendidik anak – anak kita, akan melanjutkan estafet kepemimpinan di bangsa ini. Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini,” tuturnya[adv]
close