-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HUT ke 9, DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh Gelar Bhakti Sosial

08 November 2020 | November 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-08T17:19:17Z
Photo Bersama di tugu titik Nol Kota Banda Kota Banda Aceh  usai kegiatan Bhakti sosial membersihkan pantai Gp Jawa, Minggu (8/11/2020)/ Ist


Seratusan Anggota Hoe Jak Gowes Binaan Heri Julius Ikut Andil 


Habanusantara.net - Banda Aceh - Sekjen DPD partai NasDem Kota Banda Aceh H. Heri Julius, S.Sos, MM,  harapan utamanya di usia 9 tahun partai NasDem kedepannya tetap terus berjaya.


"Dan hari ini merupakan serangkaian kegiatan menyambut puncak HUT ke 9 Partai NasDem, sembari proses di hari H yang nanti nya Insya Allah, puncaknya akan digelar pada Rabu, 11 Nopember 2020," ujarnya, disela - sela kegiatan, Minggu, (8/11/2020)


Dikatakan Heri Julius kegiatan Hoe Jak Gowes kali ini lebih memfokuskan pada Bhakti sosial, yakni membersihkan lingkungan diwilayah sekitar dan Masjid.  


"Dan ini juga merupakan serangkaian kegiatan HJ Gowes sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut HUT Partai NasDem ke 9 ," paparnya. 


Photo bersama: Para peserta Hoe Jak gowes binaan Sekjen Partai NasDem Heri Julius, Minggu (8/11/2020)/ Ist


Ia menambahkan, kegiatan tersebut berkat  kerjasama DPC NasDem Syiah Kuala,  DPD, dan DPW  Partai NasDem Aceh bersama komunitas tim  Hoe Jak Gowes Kota Banda Aceh .


Selanjutnya Heri Julius mengatakan Partisipasi yang dilaksanakan tersebut berupa membersihkan lingkungan di pantai Gp Jawa, tepatnya titik Nol Kota Banda Aceh.


"Dan ini merupakan bentuk partisipasi partai NasDem kota Banda Aceh dalam upaya menciptakan Kota Banda Aceh, bersih dan indah," tutur Heri Julius.


Hadir dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut seluruh unsur pengurus Nasdem Kota Banda Aceh, termasuk DPD Garnita dan simpatisan partai Nasdem.


Heri Julius menyebutkan hampir seratusan lebih seluruh peserta gowes baik pengurus dan unsur partai ikut hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.


Ia berharap warga kota Banda Aceh khususnya agar senantiasa peduli menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat karena kebersihan setengah dari  iman. 


"Dengan bersih kita terlihat cerah,  nyaman, dan indah," ujarnya.


Begitupun sebut Heri Julius kebersihan juga setengah dari ibadah. 'Dengan bersih terlihat indah dan nyaman dipandang mata.


"Saya merasakan dengan menjaga kebersihan pikiran dan jiwa kita juga ikut menjadi sehat," katanya.


Pantai Gp Jawa :  Ibu Efi terlihat ikut andil bersihkan pantai, Minggu (8/11)/photo Ist


Selain itu sebut Heri Julius, mengapa di ultah ke 9 partai Nasdem mengambil lokasi kegiatan di Gp Pande pantai Gp Jawa.


Karena lokasi tersebut merupakan tugu titik Nol Kota Banda Aceh salah satu situs sejarah di tanah Rencong yang kini tengah dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata.


Tugu tersebut bertuliskan "Nol kilometer Banda Aceh. Inilah tempat awal mulanya Kota Banda Aceh sejak didirikan oleh Sultan Johan Syah yaitu pada hari Jumat tanggal 1 Ramadhan 601 H (22 April 1205 M)".


Tugu ini  dibangun partai NasDem, kata Heri Julius sebagai  bentuk rasa kepedulian terhadap Kota Banda Aceh yang kita cintai ini.


"Makanya monumen tugu ini dibangun sebagai menandakan bahwa dimana sebenarnya titik Nol Kota Banda Aceh," tuturnya.


Serangkaian kegiatan HUT ke 9 Partai NasDem tersebut juga diwarnai Doorprize, dengan berbagai puluhan hadiah yang menarik. 


Ketua DPW NasDem,   H Zaini Djalil, SH, dan sejumlah pengurus ikut andil dalam pemberian Doorprize tersebut.


Sementara diawal kegiatan, panitia tetap  mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial tersebut tidak terlepas dari anjuran pemerintah, yakni sesuai petunjuk protokol kesehatan. (Dra)

close