-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda Himbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

19 September 2020 | September 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-19T14:13:40Z

  



Habanusantara.net, BANDA ACEH - Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE menghimbau kepada warga Kota Banda Aceh untuk mewaspadai cuaca ekstrim yakni hujan disertai angin badai yang masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. 


“Kami harap warga kota agar lebih waspada, apabila terjadi hujan dan angin kencang ketika beraktivitas diluar rumah untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tumbang pohon dan sebagainya,” ujar Isnaini Husda menyikapi situasi cuaca yang melanda Banda Aceh dan sekitarnya, kepada media ini, diruangannya, kantor DPRK Banda Aceh, Sabtu (19/9/2020).


Dalam hal ini, Wakil Ketua Dewan Kota yang juga mantan Keuchik Lamteh Ulee Kareng itu juga menghimbau kepada warga Banda Aceh agar dalam situasi hujan dan angin kencang tidak beraktivitas diluar rumah atau diruangan terbuka, jikapun harus beraktivitas usahakan berada didalam rumah.


“Kepada pemerintah Kota Banda Aceh, kita  berharap agar dapat mengantisipasi dini terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi akibat angin kencang disertai hujan deras ini. Salah satunya membersihkan dahan pohon-pohon kayu dijalan yang berpotensi akan patah apabila terjadi angin kencang,” tegas Keuchik Isnaini sapaan akrab Wakil Ketua DPRK Banda Aceh itu.


Selain itu, dalam kondisi ini agar tidak terjadi banjir genangan saat hujan lebat, politisi Partai Demokrat ini juga meminta kepada dinas terkait untuk membersihkan saluran atau drainase dibeberapa tempat, dan juga outlet pinggir jalan agar air yang tergenang dijalan bisa cepat mengalir ke saluran induk. 


“Jadi dalam kondisi ektrim hujan dan angin seperti ini semua kita waspada, dan jika ada hal-hal yang terjadi sekitar lingkungan seperti pohon tumbang ataupun rumah diterjang angin, segera diberikan laporan kepada aparatur pemerintah dan juga instansi berwenang,” pungkas H Isnaini Husda SE, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh.(Ismail)

close