-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Hut TNI ke-75, Yonif Raider Khusus 111/KB Gelar Aksi Kemanusiaan Dengan Mendonor Darah

23 September 2020 | September 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-23T02:35:30Z

 


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Jelang menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia  (TNI) Ke-75 Tahun, Yonif Raider Khusus111/KB menggelar kegiatan kemanusiaan yakni dengan mendonor darah yang bertempat di Gedung KNPI Kota Lhokseumawe. 




Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 30 Prajurit Kipan B Yonif Raider Khusus111/KB Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara yang dipimpin oleh Dankipan B Kapten Inf Reno Satriadi. Kehadiran mereka disambut oleh Kabag Humas PMI Aceh Utara Dr. Fauzi Abu Bakar 


Danyonif Raider Khusus111/KB Mayor Inf Galih Candra Buana, S.|.P, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini adalah kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia dan bermanfaat untuk saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.


"Kita pahami bersama bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan, di tambah lagi dengan dampak pandemi Covid-19, cadangan darah susah didapatkan," ujarnya.


Hal ini yang membuat Danyonif Galih merasa terpanggil dan bertanggungjawab menghadapi masalah sosial. Terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan.


"Semoga tetesan darah kami yang penuh dilandasi rasa ikhlas bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Mayor Inf Galih Candra Buana. (3ndrik)


close