-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Kata Kadus Muhammad Nasirullah, Ketika Anggota Komisi IV Heri Julius Tanggapi Keluhan Para Nelayan Alue Naga

22 September 2020 | September 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-04T14:44:34Z

 

Habanusantara.net-Banda Aceh-Ratusan para nelayan yang merupakan warga Alue Naga, kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, berterimakasih kepada anggota komisi IV DPRK Banda Aceh, H Heri Julius, karena telah menyahuti segala macam kendala dan hambatan yang dihadapi para nelayan di Gampong setempat.


"Saya, mewakili ratusan warga Alue Naga bermata pencarian nelayan, mengucapkan terimakasih kepada pak Heri Julius, karena telah peduli terhadap keluhan kami, "ujar Kadus Musafir, Muhammad Nasirullah, melalui telpon dan pesan singkat Whatshapp, Selasa, 22/09/2020.


Menurutnya,  Heri Julius selaku anggota dewan, begitu sangat tanggap dan peduli terhadap berbagai hambatan yang mereka hadapi.


"Kami dari ratusan para nelayan yang ada di Alue Naga, sangat berterimakasih kepada pak Heri Julius," ungkapnya lagi.


Karena tambahnya, selama ini beliau, selalu tanggap terhadap berbagai persoalan yang dihadapi warganya, baik itu terkait pengadaan alat dan sarana melaut.


Dia juga mengatakan kehadiran Heri Julius,  sebagai wakil rakyat sangat membantu masyarakat, khususnya ditengah tengah warga Alue Naga sebagai nelayan.


"Pak Heri Julius, begitu sangat peduli dan tanggap terhadap berbagai persoalan yang kami hadapi sebagai warga nelayan," paparnya. 



Tidak hanya itu saja, sebut Muhammad,  disisi  lain pak Heri Julius, juga  begitu peduli terhadap pembangunan sarana dan prasarana lainnya.


Seperti, melanjutkan pembangunan masjid di Gampong Alue Naga, yang sebelumnya sempat tertunda pembangunannya.


"Saat ini masjid Alue Naga tersebut tengah dalam pembangunan," ujarnya, sembari berharap uluran tangan dari pihak lainnya.


Bukan itu saja yang sudah dilakukan oleh pak H Heri Julius, sebut Muhammad, sebelumnya, juga pernah membantu nelayan Alue Naga, seperti alat tangkap ikan, berupa jaring, bot, dan mesin.


Begitupun sambung Muhammad, pak Heri Julius, telah membantu peralatan rumah tangga, bagi kaum ibu-ibu di gampong  tersebut, seperti kompor gas, serta lainnya.


Dia juga sempat menceritakan, beberapa persoalan dibulan lalu. Dimana warganya sempat kewalahan mendapat BBM jenis solar, sehingga tidak bisa melaut, lantaran disejumlah SPBU di Kota Banda Aceh, dilarang membeli BBM jenis solar menggunakan jerigen.


Dimana waktu itu, sejumlah nelayan, gampong Alue Naga, sempat menjambangi kediaman Heri Julius.


Berkat upaya dan respon dari Heri Julius, selaku anggota dewan dapil Syiah Kuala - Ulee Kareng, dibantu beberapa penyiaran oleh sejumlah media online di Banda Aceh, telah mendapatkan izin dari pihak Polsek setempat.


Kini ratusan para nelayan gampong Alue Naga, tersebut sudah bisa kembali melaut mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup hari hari keluarganya. (Adv)

close