-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HOE JAK cycling club, Gowes U Pantai Ulee Lheue

20 September 2020 | September 20, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-20T12:35:28Z

Habanusantara.net-Banda Aceh - Puluhan peserta yang tergabung dalam komunitas  HOE JAK cycling club Kota Banda Aceh, Gowes U Taman Wisata Pantai Ulee Lheue, Minggu, (20/09/2020)

Para peserta yang mengikuti gowes tersebut pada umumnya terdiri dari sahabat sahabat NasDem se Kota Banda Aceh, baik itu kaum pria maupun wanita, tak terkecuali anak anak.

Dimana setiap minggu, mereka kiat mendayung sepeda sportnya mengitari beberapa lokasi yang berada di wilayah Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh.

Lika- liku perjalanan pun kerap dialami para peserta, mulai dari titik awal perjalanan hingga ketitik lokasi yang dituju.

Pengalaman demi pengalaman terus dirasakan oleh para peserta. Tak jarang terkadang diantara para peserta yang sempat mangkrak diperjalanan karena kelelahan.

Namun bagi mereka itu sebuah hal yang biasa dialami para perserta, apalagi peserta yang berusia senja tak kecuali anak - anak serta para peserta yang belum terbiasa mendayung sepeda.

Pengalaman demi pengalaman terus dialami para peserta. Terkadang ada peserta yang sempat pedal sepedanya terlepas, bocor ban, dan lain sebagainya, namun tak menyurutkan semangat mereka bergowes bahkan terlihat semakin menikmati.



"Intinya kami para peserta sangat menikmati gowes ini," kata salah seorang peserta wanita saat mendayung sepedanya menuju arah lokasi taman wisata pantai Ulee lheue.

Ukhuwah silaturahmi semakin terlihat sangat kental. Begitupun rasa kebersamaan dan solidaritas sesama para peserta terlintas diwajah mereka.

Tawa - canda dan kekompakan membuat suasana gowes semakin terasa mengasyikan.

Tak ada rasa perbedaan satu sama lain kala itu, mereka selalu berpikir positif dalam setiap kegiatan gowes yang dilakukan.

Intinya bagi mereka bahwa gowes merupakan bagian dari kegiatan positif untuk memenuhi kebutuhan tubuh agar tetap sehat dan bugar serta berupaya terhindar dari segala bentuk penyakit, konon lagi dimasa-masa pandemi covid-19 ini.

Sementara itu sebelumnya, ketua pembina Gowes H Heri Julius, mengatakan bahwa komunitas  kegiatan olahraga bersepeda yang dibentuk ini merupakan sebuah kegiatan yang bersifat positif dan bertujuan untuk kesehatan tubuh.

Selain itu juga untuk mengikat rasa kebersamaan dan silaturahmi yang kuat sekaligus secara tidak langsung ikut menyosialisasikan kemasyarakat menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat.

Heri Julius mengatakan sejak terbentuknya komunitas HOE JAK cycling club ini telah memiliki puluhan peserta yang tadi-nya hanya beberapa orang saja, kini semakin hari kian bertambah.



"Ini merupakan gowes yang sekian kalinya dilaksanakan setiap Minggu, tak terkecuali orang dewasa dan anak anak yang mengikutinya," ujar Heri Julius, yang juga ketua Badan legislasi DPRK Banda Aceh ini.

Dalam perjalanan gowes selama ini, sebut Heri Julius, pihaknya menyediakan beberapa fasilitas, seperti mobil pick up pengangkut sepeda ketika ada peserta kelelahan.

Selain itu juga pihaknya menyediakan satu unit mobil ambulance miliknya atas nama partai NasDem.

Namun menurut Heri Julius, yang terpenting gowes yang dilaksanakan ini dapat menumbuhkembangkan rasa persaudaraan yang kuat sesama para peserta dan membangun solidaritas yang tinggi.

Ditambahkannya, bagi komunitas lainnya serta masyarakat umum yang ingin bergabung di komunitas  HOE JAK cycling club ini pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya dengan tetap menjaga kekompakan sesama para peserta.

Heri Julius, yang juga anggota komisi 4 di DPRK Banda Aceh, ini menyebutkan kegiatan gowes yang dilaksanakan tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan agar terhindar dari terjangkitnya wabah virus pandemi covid-19, yang semakin hari terdengar semakin meningkat di Aceh.

Terakhir, kata ketua Askot PSSI Banda Aceh itu, adapun peserta yang tergabung dalam HOE JAK cycling club itu juga terdiri dari berbagai komunitas yang ada di Banda Aceh, baik lembaga pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum. (hendra)

close