-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRA Nora Idah Nita Sambut Kedatangan Plt Gubernur Aceh Dalam Rangka Meninjau Pembangunan Jalan Karang Baru-Simpang Jernih

11 September 2020 | September 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-11T13:30:04Z

 


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Anggota DPR Aceh dari Dapil 7 (Aceh Tamiang-Langsa), Nora Idah Nita menyambut baik kedatangan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam meninjau pembangunan pembangunan jalan terobosan penghubung Kabupaten Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Timur tepatnya antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih.

Nora menyampaikan kepada Habanusantara.net, pembangunan jalan tersebut adalah impian masyarakat perdalaman, khusus warga Aceh Tamiang dan Aceh Timur yang ingin memiliki infranstruktur memadai.

Menurut Nora, pembangunan ruas jalan pengubung Aceh Tamiang-Aceh Timur itu sangat dibutuhkan oleh warga di dua kabupaten itu. Selain mempersingkat jarak tempuh, hasil bumi yang dibawa keluar oleh masyarakat daerah terpencil sudah sangat mudah.

"Pembangunan ruas jalan tersebut sangat berdampak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal didaerah terisolir. Saat ini masyarakat daerah itu lebih memilih jalan di air ketimbang jalan di darat, karena melihat jalan yang terbilang sangat memprihatinkan, becek dan berlubang". ujarnya.

Di kesempatan yang sama Plt GubernurAceh, Nova Iriansyah, menegaskan jalan tembus dari Kecamatan Simpang Jernih di Kabupaten Aceh Timur ke lbu Kota Karang Baru di Aceh Tamiang akan tersambung pada November tahun 2021. 

Hal itu dikatakan Nova saat meninjau pelaksanaan proyek mu/t/years contract di Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka Aceh Tamiang,Jumat(11/9/2020). 

Urat nadi perekonomian adalah infrastrukturjalan. Apapun hasil bumi, kalau jalan tidak ada akan sulit memasarkannya," kata Nova di hadapan puluhan tokoh masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka. 

"Khususjalan Simpangjernih Bandar Pusaka ini selambat-lambatnya November 2021 insya Allah akan selesai." 

Nova menyebutkan, seiring selesainya pembangunan jalan hubung dua kabupaten itu, ia berharap infrastruktur Iain seperti jembatan juga selesai dibangun. Bahkan Dinas PUPR juga diminta untuk memplot anggaran untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak.' Tuturnya (3ndrik)

close