-->

Notification

×

Iklan

Iklan

1.919 Siswa/siswi di Banda Aceh Terima Beasiswa PIP dari TRH

21 September 2020 | September 21, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-21T05:55:28Z

 

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda Serahkan Beasiswa PIP Secara Simbolis kepada Siswa di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (21/9/2020)



Habanusantara.net, BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal pemilihan Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) salurkan beasiswa kepada 1.919 siswa-siswi yang belajar disejumlah sekaloh yang ada di Kota Banda Aceh. Bantuan tersebut merupakan usulan Teuku Riefky Harsya, yang disalurkan langsung melalui koordinator Program Indonesia Pintar (PIP) diseluruh Kabupaten Kota Provinsi Aceh. 

"Kota Banda Aceh mendapatkan 1.919 siswa/i yang menerima menerima Beasiswa PIP, SD 1.259, SMP 523, SMA 21 dan SMK 116 orang total 1.919 orang. Secara simbolis diserahkan kepada perwakilan sekolah masing-masing, yang selanjutnya pihak sekolah menyalurkan kepada siswa penerima beasiswa," sebut Isnaini Husda perwakilan Tim Rumoh Aspirasi TRH yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, usai penyerahan secara beasiswa secara simbolis di Kantor Camat Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (21/9/2020). 


Dikatakannya, Program Beasiswa TRH ini, sudah berjalan selama 5 tahun, sejak tahun 2015. Ia juga terus mengupayakan agar program ini terus dilakukan ditahun mendatang. Mewakili pemerintah dalam hal ini DPRK Banda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Teuku Riefky Harsya Aggota DPR RI Asal Aceh yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Aceh didalam penyaluran beasiswa PIP. Ini merupakan harapan masyarakat yang disampaikan oleh perwakilan dari Wali Murid agar TRH terus diberikan kesehatan dan terus dapat berkontribusi bagi masyarakat Aceh. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan ditahun mendatang. 

“Kepada wali murit penerima beasiswa, mudah-mudahan dapat digunakan untuk kegiatan membantu proses belajar mengajar apalagi saat ini sedang dilakukan proses belajar daring. Ini bisa membantu bagi siswa untuk bisa membeli kuota internet untuk pembelajaran daring ditengah pandemi yang tidak belajar tatap muka. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa,” harap Isnaini Husda yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dari Partai Demokrat. 

Tenaga Ahli Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra mengatakan, beasiswa ini sudah diusulkan oleh TRH sejak tahun 2015 hingga 2020 yang diusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemandikbud-RI), yang bertujuan guna mewujudkan program pemerintah dalam rangka mencerdaskan bangsa. 

Kuota Penerima Beasiswa PIP diseluruh Aceh untuk Aceh pada tahun 2020 ini sebanyak 18.901 orang di 15 Kabupaten/Kota dengan rincian SD 11.905 orang, SMP 4.118 orang, SMA 1.250 orang dan SMK 1.628. Dimana kriteria penerima beasiswa ini adalah jelas masyarakat miskin dan rentan miskin, bersekolah dibawah Kemendikbud RI yakni SD, SMP, SMA dan SMK, diluar dari itu seperti Min, MTS, MAN dan MAS tidak bisa diusulkan karena sekolah tersebut dibawah Kemenag RI kemudian belum menerima beasiswa dari pihak manamun. 

“Beasiswa ini untuk setahun sekali, kalau mau untuk tahun berikutnya juga harus diusulkan kembali, walaupun kami berkomitmen agar semua penerima beasiswa ini untuk dapat menerima setiap tahunnya, namun karena keterbatasan kuota, maka diminta untuk diusulkan ulang kembali ke kami,” kata Aidil Mashendra. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr. Saminan menyampaikan atas nama pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Teuku Riefky Harsya dan kepada partai demokrat yang telah mengupayakan mendapatkan beasiswa kepada anak-anak kami. 

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan selama 5 tahun ini menjadi bukti bahwa kinerja daripada Partai Demokrat terutama dalam membantu biaya pendidikan, yang merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Banda Aceh,” pungkasnya.[Ismail]
close