-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Aceh Besar Imbau Masyarakat Baca Qunut Nazilah Sebagai Ikhtiar Mencegah Covid-19

10 Agustus 2020 | Agustus 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-10T08:33:00Z

 


Habanusantara.net - ACEH BESAR, Menyikapi meningkatnya kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Besar dalam beberapa minggu terakhir, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab mengimbau Masjid dan Meunasah di seluruh Gampong di Aceh Besar untuk terus membaca Doa Qunut Nazilah disetiap shalat wajib lima waktu. 

“Belakangan ini, saya melihat masjid dan meunasah di gampong-gampong sudah tidak lagi membacakan Qunut Nazilah, padahal saat ini virus semakin mewabah,” kata Wakil Bupati Aceh Besar dalam rapat koordinasi penanganan virus corona bersama unsur MPU Aceh Besar di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Senin, (10/8/2020). 

Ia menjelaskan, Wabah virus corona atau covid -19 belum berlalu. Masyarakat masih was-was bahaya virus mematikan ini. Salah satu ikhtiar agar terhindar dari musibah termasuk wabah corona yang melanda dunia dan Aceh Besar khususnya adalah dengan membaca doa Qunut Nazilah dan Kalam Ilahi di setiap shalat Fardhu di masjid dan rumah-rumah ibadah di seluruh gampong 

“Semoga wabah dan penyakit ini dapat segera berakhir di Aceh Besar dan mari kita bersama untuk saling waspada,” ajak Tgk Husaini A Wahab yang akarap disapa Waled Husaini. 

Waled Husaini juga menghimbau kepada warga, agar terus menerapkan protokol kesehatan sebagai Ikhtiar untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 yang sedang meningkat drastis dalam 2 minggu terakhir ini di Wilayah Kabupaten Aceh Besar. 

“Selalu berwudhu, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harapnya. 

Sebagai Informasi, jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar hingga 10 Agustus 2020 sebanyak 141 kasus. 

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Juru Bicara Gugus Tugas, Iskandar, Ketua MPU Aceh Besar, Tgk H Muksalmina A Wahab, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Besar. () 


close