-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Sekolah Daring, Kodim Tamiang Sediakan Wifi Gratis Untuk Anak Kurang Mampu

12 Agustus 2020 | Agustus 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-12T07:48:19Z


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Penerapan sistem pembelajaran daring menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlaku saat ini, seperti tidak adanya paket internet.

Hal ini yang membuat di bawah kepemimpinan Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita yang baru menjabat Dandim 0117/Atam  melakukan suatu gebrakan melalui Koramil-Koramil jajarannya untuk menyediakan WiFi gratis bagi anak-anak yang kurang mampu. Rabu (12/08/2020).

Belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, memunculkan masalah tersendiri bagi anak-anak yang kurang mampu dalam jaringan internet. Menyikapi kondisi itu Kodim 0117/Atam menyediakan Wi-Fi gratis melalui Koramil jajaranya untuk bergegas menyediakan fasilitas jaringan internet bagi siswa untuk belajar daring.


Dalam hal ini Dandim 0117/Atam Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengatakan."Agar bisa memahami dan mempelajari materi online yang diberikan oleh dewan guru kepada siswa/siswi melalui aplikasi whatshap dan media online.
Kodim 0117/Atam berinisiatif untuk memberikan WiFi gratis kepada mereka untuk bisa dapat belajar dengan daring.

"Kita juga melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik.
"Pungkasnya.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing wilayah dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi, semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan. Terang Dandim (3ndrik)
close