-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinaskertrans Aceh Tamiang, Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

12 Agustus 2020 | Agustus 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-11T17:26:22Z

 

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Meskipun Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang di landa Pendemi Covid-19 secara global yang saat ini Era New Normal Pemerintah Daerah mengembangkan keterampilan masyarakat.


Dalam mengembangan keterampilan melalui pelatihan berbasis kompetensi yang diprakarsai oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah berjalan dari tahun lalu, pada pukul 09.40 wib, Pelatihan Skill Development Center (SDC) tersebut kembali dibuka secara langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.,M.Kn., di Aula Setdakab Aceh Tamiang. Selasa (11/8/2020).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, para OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala SMK dalam Kabupaten Aceh Tamiang dan para Peserta Pelatihan serta para tamu undangan.

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H.,M.Kn., Mengucapkan selamat datang kepada Kepala BLK Aceh Teguh Sulistiyono, SE, M.Si., beserta rombongan, berharap agar pelatihan berbasis kompetensi ini dapat terus berjalan, yang nantinya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan bagi angkatan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang juga dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Muda Sedia”, terangnya.

Selanjutnya “Kehadiran SDC ini sangat membantu masyarakat Aceh Tamiang khususnya para Tuna Karya, hasil nyata yang bisa dilihat, dengan banyaknya peserta terdahulu yang telah berhasil dan berdikari dengan usahanya. Dengan Output tersebut, tentunya Pemerintah tidak langsung lepas tangan setelah Pelatihan ini selesai. Pemerintah tetap memantau dan membimbing sampai dapat membuka usahanya dan membantu segala yang dibutuhkan”.


“Mengatasi pengangguran melalui Program SDC bukanlah tanggung jawab Disnakertrans semata, tapi merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor dan stakeholder terkait dimana unsur Akademisi, Bisnis dan Government secara bersama-sama menggerakkan dan berperan dalam program SDC”, jelas Bupati H. Mursil.


“Harapan kami, kepada BLK Provinsi Aceh agar tetap mensupport Pelatihan – Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk dapat lebih diprioritaskan bagi Daerah terkhusus Kabupaten Aceh Tamiang. Kepada Adik – Adik peserta pelatihan, kami berpesan teruslah membekali dan mempersiapkan diri dengan pengetahuan, keterampilan dan keahlian guna membentuk sikap mental. Jangan takut untuk memulai, yang harus diketahui, orang hebat memulainya dari nol”, ungkap Bupati. H. Mirsil.


Selanjutnya Laporan Kegiatan yang disampaikan oleh kepala BLK Aceh Teguh Sulistyono, SE.,M.Si., bahwa menyampaikan “Maksud dan tujuan dari pelatihan guna meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktifitas, disiplin dan etos kerja peserta pelatihan pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan”, jelasnya.


Kemudian “SDC Aceh Tamiang menjadi yang terbaik, karena unsur Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang tidak serta merta melepas peserta usai pelatihan. Dari semua pelatihan SDC yang ada di Kabupaten Kota yang ada, merupakan yang terbaik, Tentunya Ini suatu kebanggaan dan semangat dari tim work untuk semua pihak di Aceh Tamiang turut berkontribusi dalam kelancaran program ini”.

Dari pada itu “Atas nama Kementerian Tenaga Kerja mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang merupakan organisasi terbesar di Indonesia, mempunyai kepedulian kepada masyarakat Indonesia merupakan komitmen bersama, guna mengurangi tingkat pengangguran dan tentunya tidak dapat hanya dilakukan satu Dinas saja namun juga kerja sama dari seluruh sektor”, Ujar Teguh. (3ndrik)

close