-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota TNI Berikan materi wawasan kebangsaan.

10 Agustus 2020 | Agustus 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-10T05:44:02Z

 


Habanusantara.net Aceh Timur  - Bati Tuud Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim Serka Alphan Ar memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMU Negeri 1 Rantau seulamat Kecamatan Rts Kabupaten Aceh Timur Senin (10/8/2020).dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak.


Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, den

gan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.


Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan dihadapkan dengan kondisi Pandemi covid 19 ini, maka Bati Tuud Koramil 03/Rts Serka Alphan Ar, merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMU Negeri 1 Rantau Seulamat. Kecamatan Rantau Seulamat. Kabupaten Aceh Timur.


Serka Alphan Ar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.


Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegagan kenakalan remaja Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju," ungkap Serka Alphan.


"Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI, Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI".  ujar Fauzan salah satu siswa di sekolah tersebut.

close