-->

Notification

×

Iklan

Iklan

9 Pasien Di Tamiang Dengan Status OTG Covid-19 Dinyatakan Sembuh

07 Agustus 2020 | Agustus 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-07T16:07:51Z

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Melalui skrinning massal sebanyak 9 orang pasien Covid-19 di Aceh Tamiang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri. Jum'at (07/08/20).

Mereka semua merupakan Kluster RSUD yang beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar Covid-19 yang dilakukan dengan Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala (Asimptomatik) atau biasa dikenal dengan OTG.

Dari data yang di himpun melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang, Juru Bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, merincikan perkembangan Data Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Bersamaan dengan selesainya 9 (sembilan) orang tersebut, kasus terbaru juga pada hari ini ada penambahan 1 (satu) orang warga dari Kecamatan Kejuruan Muda yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

Dengan begitu perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang Positif Covid-19 sebagai berikut : Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 (dua) orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, total warga terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 45 (empat puluh lima) orang dengan rincian 21 (dua puluh satu) orang sembuh dan 24 (dua puluh empat) orang lagi masih terkonfirmasi positif Covid-19 atau menjalani isolasi mandiri.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (3ndrik)

close