-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Ada kenaikan Tarif, Aulia Afridzal : Good Job PDAM

13 Juli 2020 | Juli 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-13T09:37:37Z



Habanusantara.net, Banda Aceh - Menanggapi beberapa keluhan masyarakat terkait naiknya tarif PDAM, Anggota Komisi II DPRK Banda Aceh Aulia Afridzal langsung meminta penjelasan ke pihak PDAM Tirta Daroy. 

“Hasil konfirmasi kita dengan Dirut PDAM Tirta Daroy bahwa tidak ada kenaikan tarifnya. Good Job PDAM, ” kata Aulia Afridzal kepada habanusatara.net, Senin (13/7/2020) 

Aulia mengatakan, Komisi II DPRK Banda Aceh yang membidangi perusahaan air minum daerah ini selalu mengawasi kinerja PDAM, apalagi jika ada keluhan masyarakat. 

“Alhamdulillah tidak ada kenaikan tarif yang terjadi sebenarnya adalah perkiraan sistem pembayaran berdasarkan pemakaian rata-rata tiga bulan sebelumnya, ini disebabkan karena mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid 19 untuk tidak melakukan pencatatan langsung ke lapangan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK itu. 

Menurutnya, itu terjadi karena perkiraan saja, ia juga berharap agar pelanggan PDAM tidak perlu khawatir, Insya Allah kedepan kita berharap kepada PDAM kembali akan menurunkan petugas ke lapangan untuk mencatat meteran kembali, sehigga tidak lagi terjadi keluhan serupa dari warga kota selaku pelanggan dari PDAM Tirta Daroy itu. 

“Jika ada perbedaan tarif, baik itu besar atau kecil kita meminta kepada PDAM untuk menyesuaikan kembali,” pinta Aulia Afrizal 

Politisi PAN itu menambahkan, berdasarkan penjelasan Dirut PDAM Tirta Daroy Banda Aceh T Novizal Aiyub, PDAM tidak ada kenaikan tarif air, selain kenaikan yang dilakukan pada 2017 silam. 

“Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi masukan dan kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan PDAM Tirta Daroy kedepannya. Kami juga mengapreaiasi kinerja dari seluruh jajaran PDAM atas berbagai upaya yang ditempuh untuk memberika pelayanan terbaik bagi pelanggan warga Kota Banda Aceh,” pungkas Anggota Komisi II DPRK Banda Aceh Aulia Afridzal.
close