-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ormas GEMPAR Simeulue di Kukuhkan

11 Juli 2020 | Juli 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-11T16:58:47Z
Pembina GEMPAR Razdi Melakukan Pengukuhan Terhadap Anggota GEMPAR Simelue, di Tribun Utama Alun-alun Pendopo Bupati Simeulue. Sabtu (11/07/2020).  

*Hadir Wakil Bupati Simeulue

Habanusantara.Net,Simeulue - Organisasi Masyarakat (ORMAS) Gerakan Masyarakat Pengawal Amanah Rakyat (GEMPAR) Kabupaten Simeulue, melakukan kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan, agar Ormas Gempar dapat merakyat dan menjadi salah satu Organisasi yang mampu bersanding dengan Pemerintah Daerah dalam konteks Mengawal Amanah Rakyat. 

Kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan Ormas Gempar disertai dengan penyantunan anak yatim berjalan dengan tertib dan lancar serta sukses. Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue, Wakil Ketua DPRK bersama Anggota DPRK Simeulue, para Ketua Partai Politik, para Ormas dan para Tokoh masyarakat Kabupaten Simeulue yang terhimpun dalam kontrol bingkai sosial yang berlangsung di tribun utama alun-alun pendopo Bupati Simeulue. Sabtu (11/07/2020). 

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati Darmili, dalam konferensi pers dengan sejumlah awak media, menyampaikan bahwa, diharapkan kepada Ormas Gempar, agar dapat membantu mengawal kita apa yang terjadi di Pemerintahan Daerah, tentunya seperti penyelewengan-penyelewengan atau dugaan korupsi, agar kita kawal bersama dan kami atas nama Pemerintah Daerah, jika kami salah siap untuk diperiksa, pungkas Wakil Bupati Simeulue. 

Ia menambahkan terkait dengan PDKS, Saya berharap kepada Bupati Simeulue dan Ketua DPRK Simeulue, supaya segera memulangkan PDKS ini, karena sampai dengan saat ini PDKS rugi, kita masyarakat tidak pernah mendapatkan apa-apa dari PDKS. Baik itu setoran ke Kas Daerah tidak ada maupun ke PAD juga tidak ada dan tidak ada penghasilan dari PDKS ini, ungkap Wakil Bupati Simeulue. 



Kalau memang begini terus lebih baik uangnya kita bagi-bagikan kepada masyarakat, dari pada kita serahkan kepada mereka. Dengan adanya Ormas Gempar ini, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memikirkan PDKS ini, jika tidak bermanfaat bagi kita dan tidak menguntungkan bagi Daerah, itu adalah kebun kita, kebun Pemerintah Daerah, itu bisa kita kembalikan, tandas Hj. Arfidawati Darmili.

Ketua Umum Ormas Gempar Simeulue, Zulhamzah mengatakan bahwa, sesuai dengan visi dan misi di dalam AD/ART, Ormas Gemar ini adalah sebagai penyeimbang, kontrol sosial terhadap masyarakat. Oleh karena itu ke depan, dari kami atas nama Ormas Gempar dengan semboyan dan nama Organisasi Masyarakat Gerakan Masyarakat Pengawal Amanah Rakyat, ujar Ketua Umum Gempar saat konferensi pers. 

InsyakAllah ke depan kami akan melanjutkan dengan deklarasi di tiap Kecamatan, dikerenakan hari ini antusias dari akar rumput, itu banyak sekali hampir 3.700 (tiga ribu tujuh ratus) yang mendaftar pada panitia di divisi kami, dan mereka juga meminta untuk dilakukan dekarasi sama seperti di Kabupaten, jelas Zulhamzah. 

Tentang visi dan misi kami ke depan, tentu saja menurut apa yang disampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue oleh Ibu Wakil Bupati, dapat kita pahami bahwa salah satu visi dan misi Ormas Gempar, yaitu meminta keadilan yang berkesinambungan di Kabupaten Simeulue, baik terhadap pemimpin maupun terhadap legislatif yang hari ini kami menilai, terus terang, di sini kami bisa mengatakan DPRK kita seperti macan yang ompong,tegas Ketua Gempar. 

Maka dalam hal ini banyak permasalahan muncul di permukaan, yang mencoreng Kabupaten kita di tingkat provinsi, nasional, yang hari ini menjadi tanggungjawab Gempar bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue, paparnya. 

Oleh sebab itu kami berharap, ke depan kami punya visi dan misi, sesuai motto Gempar hadir sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk mewujudkan kemaslahatan bagi rakyat Kabupaten Simeulue, harapnya.(Ar)
close