-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aulia Saputra : Kegiatan ini untuk mempromosikan sarana wisata

12 Juli 2020 | Juli 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-12T07:55:35Z

Habanusantara.net Langsa, - Dinas Pariwisata Gelar Fishing Competition 2020 di Renggali Minggu (12/07/2020).

Dalam laporan nya Ketua panitia Aulia Saputra, mengatakan kegiatan ini untuk mempromosikan sarana wisata dan mempererat silaturahmi antara pemancing di Kota Langsa.

Kegiatan ini, bersumber dari APBK Kota Langsa tahun 2020 ini, selain mempromosikan wisata bahari dalam wilayah kota Langsa, kegiatan ini juga untuk menambah distinasi sektor wisata di Kota Langsa," lanjut nya.

Ditempat yang sama, Sekdispora Provinsi Aceh Dr. Ir. Zulkifli M.S.I dalam sambutannya, mengatakan Langsa Fishing Competition 2020 sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Dinas Parawisata Kota Langsa. Kegiatan ini perlu di berikan apresiasi, tentu dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan.


Even semacam ini tentu penting karena merupakan kebutuhan masyarakat. Dibalik musibah Pandemi Covid-19 tentu ada hikmah. Peluang dari pandemi hari ini tentunya dari pariwisata melalui even even seperti ini," jelas Zulkifli.


Dikatakan, wabah Pendemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor. Pariwisata sangat berdampak dari imbas Covid-19. Melalui lamba memancing ini diharapkan akan membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Langsa. Karena dengan majunya sektor wisata maka akan membangkitkan ekonomi masyarakat," tambah Zulkifli.


Kita tidak perlu terlalu optimis, karena masih terdapat peluang peluang yang lebih lagi," sambung nya.


Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid dalam sambutannya saat membuka Langsa Fishing Competition tahun 2020, Minggu 12 Juli 2020 menyampaikan apresiasi kepada Dinas Parawisata Kota Langsa atas terselenggaranya Langsa Fishing Competition tahun 2020.

Dalam arahannya mengajak semua peserta untuk selalu menjaga kebersihan dan melaksanakan dan menjaga semua protokol kesehatan jangan ada yang menganggap remeh virus Corona.

Orang mancing itu biasanya lebih sabar orangnya, mudah mudahan akan menjadi orang orang yang selalu bersabar dan kita di pacu untuk terus berusaha untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari hari," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11:00 ini di ikuti oleh ratusan perserta Kota Langsa dan sejumlah Kabupaten Kota di Aceh.

Hadir pada pembukaan Sekretaris Dinas Parawisata Provinsi Aceh, Wakil Walikota Langsa, Dan Ramil Langsa Barat dan Kapolsek Langsa Barat.

close