-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Nanggroe : Jangan Sia-siakan 10 Terakhir Ramadhan

17 Mei 2020 | Mei 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-17T05:49:28Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar bersama perangkat Lembaga  Wali Nanggore yg terdiri dari Majelis Fatwa, Majelis Tuha 4, Majelias Tuha , dan Keurukon Katibul Wali mengajak masyarakat Aceh untuk tidak menyia-nyiakan fase 10 hari terakhir Ramadhan dengan memperbanyak amalan baik ibadah maupun amalan lainnya. 

“Apabila Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memasuki sepuluh hari terakhir (bulan Ramadhan), beliau mengencangkan sarungnya (untuk menjauhi para istri beliau dari berjima’), menghidupkan malam-malam tersebut dan membangunkan keluarganya, kata Wali Nanggroe menyebutkan Hadist Riwayat Bukhari No. 2024 dan Muslim No. 1174.

Wali Nanggroe Aceh melalui Humas KKW menambahkan, sebagaimana anjuran Nabi Muhammad Saw, 10 terakhir Ramadhan dapat diisi dengan memperbanyak membaca Al Quran, mendirikan shalat malam, berdoa dan bersedekah. 

“Barang siapa shalat di malam Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu,” kata Wali Nanggroe menyebutkan hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. 

“Semoga kita semua mendapatkan malam Lailatul Qadar pada Ramadhan kali ini. Aaminn ya rabbal ‘alamin..,” demikian Wali Nanggroe.[]
close