-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Slokan Tak Berfungsi, Warga Alue Naga Minta Perhatian Pemko Banda Aceh

11 Mei 2020 | Mei 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-06T08:31:56Z

Salah satu lokasi rumah warga di dusun Musafir, Gp Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, ketika hujan deras, tergenang air,  Jum'at (8/5/2020)/ phpto Ist


Heri Julius Tanggapi Keluhan Warga

Habanusantara.net- Banda Aceh- Sejak hujan deras melanda, Jumat lalu, hampir diseluruh wilayah digenangi air hujan. Salah satunya di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan kepala dusun Musafir, Amad, kepada anggota komisi IV DPRK Banda Aceh, H Heri Julius, S.Sos, MM, Sabtu, (9/5/2020)

"Kondisi gampong  Alue Naga, dan sekitarnya ketika hujan deras digenangi air hujan, dan hal itu dikarenakan belum berfungsinya beberapa saluran/ drainase meski setelah dibangun," ujarnya.

Selain itu menurut Kadus, Amad, Gp Alue Naga juga masih  membutuhkan banyak saluran/ slokan baru (drainase) mengingat Gp Alue Naga  saat ini menjadi dataran rendah.

"Kami berharap pemerintah untuk segera menangani hal itu, mengingat saat suasana hujan kami terpaksa harus beramai - ramai tidur di meunasah karena  rumah yang kami tempati tergenang air," paparnya.

Menanggapi hal tersebut selaku anggota dewan Heri Julius, menyatakan akan menyampaikan prihal tersebut kepada pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini instansi terkait agar memperhatikan dan menindaklanjuti keluhan warga.

"Apalagi Gp Alue Naga merupakan salah satu gampong basis pemenangan Walikota dan Wakil Walikota, Amin- Zainal, dengan harapan warga adanya perubahan kearah yang lebih baik," sebut Heri Julius, politisi partai NasDem ini,  yang juga merupakan ketua tim pemenangan Amin - Zainal, dari partai NasDem itu.

Selanjutnya, informasi terakhir diketahui sampai saat ini , Minggu (10/5/2020) malam, warga Gp Alue Naga melalui Kepala dusun (Kadus) Musafir, Amad mengatakan lokasi perumahan warga setempat masih banjir akibat saluran tidak berfungsi alias sudah tertimbun dengan sidimen tanah. Dan untuk hal itu warga berharap perhatian pemerintah.

Terakhir, Heri Julius,  meminta warga Alue Naga, untuk bersabar dan pihaknya akan terus mendorong dan mengingatkan Pemko Banda Aceh, untuk dapat  menormalisasikan pembangunan slokan slokan tersebut, dan memperbanyak pembangunan slokan lainnya agar warga Alue Naga, dan sekitarnya bisa lebih nyaman. (hendra)

close