-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Aceh Besar Mulai Terima BLT Dana Desa Rp. 600rb

15 Mei 2020 | Mei 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-15T06:44:59Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh- Masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Besar mulai menerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rp. 600 ribu dari pemerintah Gampong.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, di Lambada Peukan, Darussalam, Jumat, (15/5/2020).

Mawardi Ali mengatakan, Pemerintah Gampong Lambada Peukan, Kecamatan Darussalam hari ini memulai penyerahan BLT-DD tahap I sesuai arahan dari pemerintah pusat, yang tertuang dalam Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali juga mengapresiasi Geuchik Lambada Peukan yang telah dengan cepat menyelesaikan pendataan final, sehingga jumlah pasti penerima manfaat BLT-DD telah diketahui. "Daftar penerima bantuan Lambada Peukan sangat cepat diselesaikan, maka hari ini langsung kita serahkan secara simbolis," ujar Bupati Aceh Besar.

Ia menegaskan kepada seluruh aparatur Desa Se Aceh Besar untuk segera menyelesaikan pendataan daftar penerima bantuan, dan harus dipastikan untuk tidak tumpang tidih.

"Jadi seluruhnya (geuchik) saya perintahkan untuk sesegera mungkin menyelesaikan pendataan, yang nantinya di verifikasi di kecamatan, agar bantuan ini cepat turun, juga harus dipastikan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya, maka itu seluruh aparatur harus bergerak cepat, dan akurat," jelasnya.

Mawardi Ali juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu waspada dan tidak menganggap remeh terhadap wabah virus corona, meskipun kasus positif, maupun PDP di Aceh Besar yang sudah jauh berkurang. "Selalu saya ulangi untuk tetap waspada, itu adalah bentuk takut kita kepada Allah dengan menjauhi kemudharatan, salah satunya dengan cara mengikuti panduan protokol kesehatan," seru Bupati Aceh Besar itu.

Sementara itu, Keuchik Lambada Peukan, Alwi mengatakan bahwa jumlah penerima BLT-DD di Gampongnya adalah sebanyak 25 KK (Kepala Keluarga). "Dari total 25 KK, secara simbolis hari ini diserahkan kepada 3 KK, bantuannya dalam bentuk uang tunai sebesar 600ribu per bulan, yang nantinya akan berjalan selama 3 tahap hingga Juli," pungkas Alwi
close