-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Hari Raya, Keuchik Seuneubok Dalam Bagikan Uang Rp 1,2 Juta untuk Warga

19 Mei 2020 | Mei 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-19T14:42:29Z

Habanusantara net, Aceh Timur — Empat hari menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hinriah, Keuchik Gampong Seuneubok Dalam kecamatan Peureulak Timur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap I dan II sebanyak Rp 1.200.000 kepada penerima, pembagian BLT tersebut berlangsung di kantor Keuchik setempat,  Selasa (19/5/2020).

Gampong tersebut membagikan BLT kepada 64 Penerima dari 130  jumlah Kartu Keluarga (KK).

Keuchik Seuneubok Dalam Musliadi  mengatakan bahwa penerima BLT di bagikan untuk masyarakat Gampong yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut, yang mana 4 hari lagi menyambut hari raya idul Fitri 1441 H.

"Semoga dengan adanya bantuan BLT ini dapat di pergunakan sebaik mungkin membuat masyarakat selama wabah virus Corona  (Covid-19), dan juga dapat pergunakan untuk keperluan lebaran," ujar Musliadi yang juga mantan Mahasiswa UNSAM langsa.

Dirinya juga mengatakan bahwa di Gampongnya bantuan lainnya juga di terima masyarakat seperti bantuan, Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan bantuan dari Bank BRI.

Sementara untuk melakukan penjaringan penerimaan BLT di lakukan, Pendataan kemudian memvalidasi dan dan terkahir musyawarah desa berdasarkan Perbub tentang bantuan BLT.

Sementara itu, Pendamping lokal Desa (PLD) dalam kecamatan Peureulak Timur Muhammad Hanafiah mengatakan bahwasanya Gampong Seuneubok Dalam merupakan Gampong ke 3 yang melakukan pembagian BLT yang mana sebelumnya pembagian di lakukan di Gampong Seuneubok punti dan Seuneubok Rawang dan selanjutnya untuk Gampong lainnya di kecamatan Peureulak Timur.

"Kita apresiasi langkah cepat yang di lakukan Gampong Seuneubok Dalam dalam penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong tersebut karena telah menjalankan instruksi pemerintah Desa, No 1 Tahun 2020 tentang percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, " ujarnya.

Dirinya sangat mengharapkan kepada Gampong di Peureulak Timur khususnya umumnya Aceh Timur melakukan pencarian BLT sebelum 24 telah di laksanakan untuk tahap II, sementara untuk tahap III Akan di bagikan pada Juni mendatang.

Sementara itu Mukhtaruddin Yusuf camat Peureulak Timur saat di jumpai Jurnalis Atjeh wact di lokasi tersebut mengatakan bahwa Keuchik di Peureulak Timur agar membagikan BLT dengan sebenar-benarnya.

"Kita sangat berharap BLT ini di bagikan sebenar-benarnya, karena ini uang rakyat harus di kembalikan untuk rakyat, rakyat sangat membutuhkan bantuan ini," ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa Keuchik Jangan coba-coba untuk menyunat dana BLT, karena uang itu milik rakyat.

"Jangan berfikir dan mencoba untuk menyunat dana BLT, jika ada yang kedapatan melakukan tindak pidana korupsi maka, Camat Peureulak Timur akan menjadi orang di garda terdepan dalam pemberantasan korupsi," ungkapnya.

Turut hadir dalam pembagian BLT di Gampong tersebut oleh Camat Peureulak Timur Mukhtarddin Yusuf, Personil Koramil Peureulak Timur, Anggota Polsek Peureulak Timur, Muhammad Hanafiah Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Ketua Forum Keuchik Ahmad Fauzi. (Agussalem)

close