-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan Bank Aceh KPO Tetap Normal, Ditengah Wabah Corona

28 April 2020 | April 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-28T13:54:22Z
 


Habanusantara.net, Banda Aceh - Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) Banda Aceh tetap melakukan layanannya secara normal seperti biasanya di tengah wabah corona virus disease (Covid-19) sedang melanda negeri ini. “Layanan Bank Aceh Syariah tetap normal kepada para nasabah dengan memperhatikan prinsip keamanan, kesehatan masyarakat dan pegawai,” Fadhil Ilyas, Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO Banda Aceh, di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskannya, seluruh unit kerja tetap beroperasi dan melayani nasabah seperti biasa di tengah pandemi corona, hanya beberapa kantor unit layanan yang agak beresiko dialihkan, seperti di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin dan RS Meuraxa. Sedangkan yang lain tetap beroperasi seperti biasa dan suasana juga ramai.

Dalam operasional sehari-hari, Bank Aceh Syariah KPO juga melengkapi alat pelindung diri (APD), seperti masker, hand Sanitizer untuk karyawan, dan untuk para nasabah juga disetiap unit kantor disediakan wastafel. 

“Kami menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh disetiap nasabah yang datang ke Bank Aceh Syariah KPO, mencuci tangan terlebih dahulu serta menyediakan hand sanitizer untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah serta karyawan,” kata Fadhil Ilyas.

Dikatakannya, untuk membatasi nasabah dengan Customer Service (CS) tidak kontak langsung, pihaknya juga telah menyiapkan pembatasan dari bahan acrilic yang transparan, sehingga interaksi antara nasabah dengan teller maupun CS ada pembatas. “Untuk saat ini baru diterapkan di payment Batoh, sedangkan unit lain sedang dalam proses penerapan,” ungkap Fadhil.

Fadhil Ilyas yang pernah memimpin Bank Aceh Syariah Idi dan Lhokseumawe itu menambahkan, dalam  mencegah terjadi keramaian atau penumpukan nasabah, pihaknya telah menetapkan Physical distancing (jaga jarak), dimana antara satu nasabah dengan nasabah yang lain duduk berjarak berkisar satu meter lebih, kursi-kursi sudah disesuaikan dengan sedemikian rupa, juga sudah ditempelkan dengan stiker larangan duduk.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, Bank Aceh Syariah KPO tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, mungkin dalam masa Covid-19 ada yang kurang nyaman. Untuk kami berharap para nasabah untuk dapat memakluminya, karena itu semua adalah untuk kebaikan. “Semua harus mengikuti protokol kesehatan dan juga mengikuti segala instruksi pemerintah, ini dilakukan tidak lain adalah untuk kebaikan kita semua agar terhindar dari terinfeksi virus corona,” demikian Fadhil Ilyas, Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO.(Ismail)
close