-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Teater se-Aceh Kembali Gelar Silaturrahmi

06 Maret 2020 | Maret 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-05T17:41:55Z

Haba Nusantara.net, Banda Aceh – Silaturrahmi Teater (Silter) 2020 diagendakan berlangsung sore esok, Jumat 6 Maret 2020. Agenda pertemuan antarlintas seniman teater di Aceh baik komunitas/sanggar maupun individual seniman teater tersebut dimaksudkan pula dalam rangka silaturrahmi.

Silter sudah berkembang baik untuk mengisi aktifitas diskusi bulanan di Aceh, diadakan di lokasi Rumoh Budaya milik Dinas Pariwisata Pemko Banda Aceh.

Agenda Silter pembuka 2020 itu dimaksudkan untuk meneruskan diskusi produktif antar seniman komunitas teater di Aceh, akan dihadiri pula oleh ketua STA (Seuramoe Teater Aceh) periode 2020-2021. 

Ketua STA terbaru tersebut berhasil terpilih di saat penyelenggaraan Arisan Teater 5 di Kota Bireuen Desember 2019 yang lalu. 

“Kita kasi tema bebas, kali ini ngobrol teater di Silter dimaksudkan untuk evaluasi juga sekaligus kenal-mengenal kembali dengan beberapa komunitas seni teater di Aceh yang sudah ganti kepengurusan, kita juga tidak menentukan topik khusus,” ungkap Mirja kepada media ini.

“Silter didirikan oleh sekelompok generasi muda yang didominasi oleh beragam latar belakang, namun seragam dalam hobi yaitu berteater, dibentuk oleh komunitas teater yang berdomisili di Kota Banda Aceh (Kutaraja),” ungkap Teuku Ilham (Iam) selaku salah seorang penggagas Silter. 

Persatuan antarseniman teater menjadikan suatu kekuatan untuk terus berusaha mengembangkan kreatifitas dan optimisme berkesenian, khususnya bidang teater di Aceh.
close