-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Pencurian Kembali di Ungkap Polres Aceh Tamiang

02 Maret 2020 | Maret 02, 2020 WIB | Last Updated 2020-03-02T05:16:03Z

Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Polres Aceh Tamiang kembali menangkap pelaku tindak pidana kasus pencurian disebuah rumah di Dusun Bahagia Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang dengan total nilai kerugian mencapai ratusan juta lebih.


Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik. MH dan didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, Sik serta Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi. S.H. dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Tamiang, Senin (2/3/2020) ada 4 pelaku yang di amankan dalam kasus ini dengan peran yang berbeda dan 1 orang lagi masih pengejaran.

Adapun peran pelaku yang di tangkap dengan inisial MT (31) warga Desa air putih Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat dengan peran sebagai eksekutor pencurian. SF (46) warga Kampung landuh Kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian SY (30) warga Kampung alur mentawa Kecamatan kejuruan muda Kabupaten Aceh Tamiang peran sebagai orang yang mengantar dan menjemput kedua pelaku pencurian untuk melaksanakan aksinya, membantu menjual hasil curian, serta mendapat bagian hasil curian, KV (37) warga Brandan Kabupaten Langkat, berperan sebagai orang yang membeli emas hasil curian.  untuk satu pelaku lagi yang berperan sebagai eksekutor sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran.

Kapolres menjelaskan, Kronologis kejadian, yaitu pada hari Jumat (23/2/2020) sekira pukul 21.00 wib telah terjadi pencurian di rumah Syafrizal (49) Kampung bundar, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Setelah dilakukan penyelidikan (28/2) didapatkan identitas salah satu orang pelaku, kemudian sekira pukul 23.30 wib Tepatnya di Medan Banda Aceh atau Simpang Kelana, Kota Kuala Simpang,  salah satu pekaku MT di tangkap. Dari tangan pelaku didapatkan  satu unit handphone merek Samsung j3 milik korban.

Setelah dilakukan pengembangan dari pelaku MT, timbul beberapa nama yang diduga terlibat dalam aksi pencurian, ketiga pelaku  lainnya yang diamankan, di kediamannya masing-masing beserta barang bukti yang ditemukan.

Adapun modus operandi pelaku masuk ke rumah korban karena mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong,' Terang Kapolres. (3ndrik)

close