-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen Pol Drs Heru Pranoto Kepala BNNP Aceh Baru

08 Februari 2020 | Februari 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-08T16:14:28Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Drs Heru Winarko SH, melantik Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi sebagai Kepala BNN Provinsi Aceh. 

Heru Pranoto dilantik dan diambil sumpahnya bersama lima pejabat lainnya dilingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) di lingkungan BNN ini berlangsung di Aula Gedung F BNN Jakarta, Jumat (31/1/2020). 

Humas BNNP Aceh Khairul Fuad, SKM saat dikonfirmasi membenarkan mengenai pelantikan Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si sebagai Kepala BNNP Aceh yang baru. 

"Benar, beliau (Heru Pranoto) dilantik sebagai kepala BNNP Aceh, " ujar Fuad 

Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNN Jambi, menggantikan Kepala BNN Aceh sebelumnya, Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Naser MH yang memasuki pensiun. 

Adapun lima pimpinan tinggi lainnya di lingkungan BNN RI yang dilantik itu adalah Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto MM sebagai Inspektur Utama BNN RI. 

Sebelumnya Brigjen Eko Daniyanto memangku jabatan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri. 

Kemudian Kombes Pol Dwi Irianto SIK MSi sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi. 

Selanjutnya, Kombes Pol Drs Ghiri Prawija dipromosikan sebagai Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Kemudian Kombes Pol I Wayan Sugiri SH SIK MSi mengisi jabatan sebagai Kepala BNN Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Selanjutnya Kombes Pol Drs Sugeng Suprijanto SH dipercayakan sebagai Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah. 

Terakhir Kombes Pol Ahmad Yanuar Insan SIK mengisi jabatan Kasubdit Data dan Aset Jaringan Dit TPPU Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI. 

Selain promosi, terdapat 8 personel BNN yang dimutasi untuk mendapatkan jabatan yang lebih baik. Promosi dan mutasi merupakan bagian dari siklus dan dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai. ()
close