-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhardi Ketua PII Aceh Ajak Semua Pihak Sukseskan Training Kaderisasi Se-Aceh

18 Desember 2019 | Desember 18, 2019 WIB | Last Updated 2020-06-06T08:32:17Z
Muhardi Siddik JB ketua umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh

Habanusantara.net, Banda Aceh – Pengurus Wilayah Pelajar Islam  Indonesia (PW PII)  Aceh kembali mengadakan Training Kaderisasi se - Aceh yang berlangsung sejak 17 hingga 30 Desember 2019, yang di gelar di delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu, Muhardi Siddik JB Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh  mengajak semua pihak baik dari kalangan masyarakat, sekolah, dan pemerintah untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Mengingat  pelajar dan pemuda saat ini merupakan generasi penerus bangsa, bila bobrok secara adab dan intelektualitas pelajar dan pemuda saat ini, maka bobrok pula adab dan intelektualitas generasi penerus nantinya,"  pinta Muhardi kepada Habanusantara.net, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya,  kegiatan training ini bagian dari dedikasi Pelajar Islam Indonesia untuk pendidikan di Aceh. Dia harapkan, kegiatan ini mampu membentuk karakter para pelajar yang ada untuk menjawab persoalan zaman dengan kekuatan intektual dan kecerdasan.  

"Kepada sahabat-sahabat yang nantinya akan menjadi kader PII, kami harapkan untuk terus berproses karena dimasa inilah pembentukan jati diri harus dilakukan agar mampu menjawab segala persoalan ummat pada masa sekarang dan akan datang," ungkap Muhardi alumni mahasiswa IAIN Langsa ini.

Sementara itu, Ketua bidang kaderisasi PW PII Aceh Uswatun Hasanah mengatakan kegiatan Rutinan ini di laksanakan pada  8 kabupaten dan kota yang ada di Aceh.

"Diantaranya, Kota Banda Aceh 23-29 Desember, Kab. Pidie 23-29 Desember, Kab. Bireun 23-35 Desember, Kab. Aceh Utara 17-24 Desember, Kota Lhoseumawe 22-28 Desember, Kota Langsa 22-28 Desember, Kab. Aceh Barat 23-29 Desember, Kab. Aceh Barat Daya 23-28 Desember," kata Uswah.

Selain bulan Desember 2019, training juga di adakan di bulan Januari 2020 mendatang akan difokuskan kepada mahasiswa yang berada di Banda Aceh, yang di selenggarakan oleh PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh.  

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dengan demikian, kami terus berupaya menggembleng dalam kebaikan agar pemuda bangsa siap dan mempersiapan diri untuk menjadi pemimpin masa depan kelak," pungkas Uswah.(*)
close