-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Aceh Diskusikan Isu isu Aktual Bersama Ormas

14 November 2019 | November 14, 2019 WIB | Last Updated 2019-11-14T08:05:49Z


habanusantara.com- Takengon- Kesbangpol Aceh, kembali menggelar diskusi isu isu  aktual bertema "Dengan Ormas Merawat Perdamaian dan Menjaga Keutuhan NKRI".

Kegiatan itu diselenggarakan di caffee ARB Takengon, Kamis, (14/ 2019) dan di ikuti 20 an peserta terdiri dari unsur ormas,  sebagai bentuk kerjasama kegiatan FGD.

Panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut  menghadirkan pembicara tunggal Pengurus Keluarga Negeri Antara (KNA) Drs. Jamhuri, MA yang juga sebagai Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Jamhuri mengatakan kedamaian di Takengon harus di jaga oleh warga takengon (Gayo) yang memang cinta terhadap tanah Takengon.

"Karena kita sudah di takdirkan oleh Allah untuk tinggal di tanah dataran tinggi ini,"ujarnya.

Dikatakannya, menjaga keutuhan NKRI  dan kelanjutan kedamain adalah hal yang mutlak dibutuhkan.

Salah seorang utusan dari Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Aceh Tengah Satria
Mengatakan, bahwa perdamaian antara GAM dan TNI  sudah digapai, sekarang ini  lebih fokus kepada mengisi perdamaian yang telah di gapai untuk menuju Aceh Damai.

"Masa lalu biarlah berlalu sekarang kita fokus mengisi perdamaian ini dalam bingkai NKRI," jelasnya.

Selanjutnya Jamhuri juga menyinggung kebesaran Raja linge yang merupakan simbol ke beragaman dan kekayaan  Aceh karena keberagaman merupakan rahmat yang di berikan oleh  Allah kepada Bangsa yang kita cintai ini.

Berbagai tanggapan dan masukan dari peserta terus mengalir yang membuktikan betapa cintanya ormas dan masyarakat untuk terus merawat Aceh yang Damai dan Aceh Hebat di bawah Naungan sang Merah putih.

Di akhir kegiatan Jamhuri mengatakan untuk menuju masa depan yang cerah diharapkan masyarakat dapat menyiapkan diri dimasa depan terutama bagi generasi muda melalui pendidikan agar dapat terus ditingkatkan dengan siap bersaing serta memiliki jiwa kompetitor dan dewasa ketika berhadapan dengan orang lain.(pri/dra)
close