-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kafilah Kota Banda Aceh Mulai Tampil di MTQ ke 34 Provinsi Aceh

22 September 2019 | September 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-22T15:01:30Z

Habanusantara.com, Sigli - Para Kafilah Kota Banda Aceh sudah mulai tampil pada babak penyisihan MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Aceh, Minggu (22/9/2019) di Sigli, Kabupaten Pidie.

Pantauan di lokasi, pada cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) yang dilangsungkan di Gedung DPRK Pidie, peserta dari Banda Aceh sudah tampil Muhammad Ichsan Adnan dan Rial Muharni.

Di cabang Syarhil Quran yang berlangsung di Alun-alun Kota Sigli, regu syarhil putri Banda Aceh juga sudah tampil. Penampilan Rahmatillah (Pensyarah), Syifa Ruchina (Tilawah) dan Nurnazira (Sari tilawah) mengundang decak kagum dari penonton. Tampak berkali-kali para penonton memberikan applaus saat regu syarhil putri Banda Aceh ini tampil.

Dari arena Tahfiz dan Tilawah 1 Juz yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Falah juga telah tampil Muhammad Fasya.

Cabang Khat juga mulai diperlombakan. Wakil dari Banda Aceh langsung tampil pada hari pertama, yakni Muhammad Farhan (Khat naskah putra) dan Siti Ulfyatul Mizwan (Khat naskah putri) yang berlangsung di GOR Alun-alun Kota Sigli.

Pada Cabang Qiraat Sab’ah Mujawwad remaja telah tampil Mahdalil Ikram. Cabang ini diperlombakan di halaman Masjid Besar Labuy.

Sementara dari arena utama, kafilah termuda Banda Aceh yang masih berusia 10 tahun Muhammad Fayyadh telah tampil pada cabang tartil putra dan Haura Khalila (Tartil putri).

Dari arena Aula SMK 2, lokasi digelarnya cabang tafsir, telah tampil juga peserta dari Banda Aceh, Muhammad Shadiqil Zikri (Tafsir bahasa Arab putra) dan Mutmainnah Hafizah Hanan (Tafsir bahasa Arab putri).

Ketua Kafilah Kota Banda Aceh, Alizar menyampaikan rasa syukur karena para kafilah dari Banda Aceh telah berhasil tampil dengan baik pada hari pertama. Aqp

“Kafilah kita sudah tampil dengan baik pada hari pertama. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala. Para kafilah yang belum tampil juga terus mempersiapkan diri,” ungkap Alizar
close