-->

Notification

×

Iklan

Iklan

40 Anggota DPRK Bireun Ikut Orientasi Pendalaman Tugas

23 September 2019 | September 23, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-23T18:13:53Z





HN-Banda Aceh- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh  Syahridin, melalui Bupati Bireun Saifannur, mengatakan orientasi anggota DPRK Tahun 2019, sesuai dengan permendagri nomor14 tahun 2018 tentang perubahan atas permendagri nomor133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota.
Dimana penyelenggaraan orientasi bagi anggota dewan provinsi diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri sedangkan bagi anggota Dewan kabupaten/kota oleh BPSDM Provinsi.

Hal tersebut disampaikannya, ketika membuka orientasi terhadap 40 anggota DPRK Kabupaten Bireun, periode 2019-2024, di hotel Hermes Palace, Banda Aceh,  Senin (23/9/2019) pagi.

Selanjutnya dikatakannya, dalam menyiapkan penyelenggaraan orientasi ini, BPSDM Aceh memfasilitasi hal tersebut; salahsatunya melakukan training bagi calon pengampu materi ( narasumber).

"Ada 30 orang telah mengikuti TOT, terdiri dari praktisi, Akademisi, Widyaiswara, dan pejabat struktural," ujarnya.

Harapannya, dengan persiapan persiapan yang telah dilakukan tersebut dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam memfasilitasi penyelenggaraan orientasi bagi anggota DPR Kabupaten/Kota.

"Pelaksanaan orientasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap, dan semangat pengabdian anggota dewan dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan republik indonesia sehingga dapat mewujudkan sinergisitas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah antara DPRK dengan pemerintahan daerah," paparnya.

Sementara itu Sekretaris DPRK Bireun, Saed  Abdurrahaman,  mengatakan, orientasi tersebut  berlangsung  Senin, 22-26 September 2019, dimana tempat dan waktu pelaksanaan berkoodinasi dengan BPSDM Provinsi Aceh selaku penyelenggara.

"Sedangkan terkait anggaran pelaksanaan sepenuhnya dibiayai melalui APBK Kabupaten/kota masing masing, sepertihalnya, biaya transportasi, akomodasi, konsumsi, dan nara sumber," ujar Saed.

Saed berharap, kegiatan tersebut berjalan sukses hingga menghasilkan wawasan yang bermanfaat bagi anggota dewan itu sendiri, dan masyarakat pada umumnya.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bireun, Muzakkar A. Gani, serta sejumlah panitia penyelenggara baik dari BPSDM Provinsi Aceh maupun sekretariat DPRK Bireun. (hendra)























close