-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah pimpinan Dayah Dayah Di Aceh Besar, Di Lalap Si Jago Merah

05 Agustus 2019 | Agustus 05, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-05T11:49:29Z

Haba Nusantara -Aceh Besar, Rumah Berbahan kayu Pimpinan Dayah habis di lalap Api di Gampong Lambate, Kecamatan Simpang Tiga, terbakar Hangus, Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.25 WIB pagi tadi, Senin (5/82019).

Camat Simpang Tiga M Basir Menyampaikan rumah yang terbakar tersebut adalah milik Razali bin Isa (75), pimpinan Dayah Darul Mukhlisin.

Saat kejadian, kata M Basir, rumah sedang dalam keadaan kosong. "Saat kejadian, Tgk Razali Ia sedang mengshalatkan seorang jenazah, karena ada warga desa yang baru meninggal dunia," ungkap Basir.

Tidak lama berselang, Santri yang berada Melihat asap yang menjulang tinggi, bangunan rumah yang terbuat dari kayu, ditambahkan angin yang bertiup cukup kencang, membuat sijago merah merambah cepat membesar.

Api juga menjalar ke salah satu balai pengajian dibelakang rumahnya, kemudian empat armada pemadam kebakaran juga datang untuk memadamkan api.

Api pun berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa . Namun seluruh harta benda yang ada di dalam rumah, habis terbakar.

Saat ini, M Basir, Polisisedang menyelidiki Penyebab terbakarnya rumah Pimpinan Dayah Darul Muhklisin dari mana sumber api berasal.
close