-->

Notification

×

Iklan

Iklan

14 Tahun Perdamaian Aceh Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Heri Julius

16 Agustus 2019 | Agustus 16, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-05T19:54:17Z

HN-Banda Aceh-Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, dari Fraksi Partai NasDem, Heri Julius, dalam tanggapannya terkait peringatan 14 tahun perdamaian Aceh.

Kepada habanusantara.net, usai rapat sidang paripurna APBK Perubahan TA 2019, di Gedung DPRK Banda Aceh, Jumat (16/8/2019), Heri Julius mengucapkan selamat kepada warga Banda Aceh khususnya dan  masyarakat Aceh umumnya yang telah mempertahankan 14 tahun perdamaian Aceh. 

Lanjut Heri, bahwa perjanjian damai Helsinki telah memberi peluang bagi masyarakat Aceh untuk menata kembali kehidupan dan menurutnya masyarakat Aceh berhasil melakukan hal tersebut.

Meskipun menurut Heri ada beberapa butir butir perjanjian perdamaian Aceh yang belum terealisasi secara menyeluruh, namun kita berharap bahwa itu semua akan bisa terlaksana.

"Hanya butuh proses, dan kesabaran semua pihak agar apa yang diharapkan dan dicita citakan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Aceh bisa tercapai," ujarnya.

Heri Julius, berharap pasca kesepakatan perdamaian Aceh bisa bangkit dan berkembang mengembalikan kejayaan Aceh seperti sedia kala.

Heri Julius, juga menambahkan pasca kesepakatan perdamaian Aceh hingga kini banyak sektor kemajuan yang telah digapai  salah satunya baik dari sisi pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta kekhususan Syariat Islam.

Untuk itu harapan kita bersama agar perdamaian Aceh tetap terus terjaga demi pembangunan Aceh kedepan yang lebih baik.

"Jangan sampai ada pihak pihak tertentu yang ingin melucuti hasil kesepakatan perdamaian Aceh yang bertumpu pada keinginan baik kedua belah pihak antara Republik Indonesia dan GAM," imbuhnya.

Mudah mudahan tutur Heri, kesepakatan damai Aceh yang kita cintai ini bisa terus langgeng dan berjalan abadi demi kemajuan bangsa Aceh kedepan yang lebih baik lagi. Sehingga pembangunan Aceh dapat mencapai kemajuan dan keberhasilan, serta perubahan secara signifikan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan rakyat Aceh.(adv)




close