-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Antusias Diberi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Oleh Dandim 0117/Atam

12 Juli 2019 | Juli 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-12T13:06:56Z

Habanusantara.com, Aceh Tamiang -- Menumbuhkan rasa cinta tanah air,  dan tidak mudah terpengaruh paham-paham yang akan merusak NKRI. Kodim 0117/Atam mengadahkan Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di Desa Sekumur Kecamatan Sekrak Aceh Tamiang, Jumat(12/07/2019).

Kegiatan tersebut merupakan, salah satu rancangan dalam kegiatan TMMD Ke-105 Reguler, Kodim 0117/Atam, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra,S.Sos. M.I.Pol. langsung memimpin acara  Sosialisasi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan tersebut.

Sambutan Datok Penghulu Desa Sekumur yang diwakilkan Sekdes Sekumur Najamuddin," terimakasih kepada bapak Dandim 0117/ Atam yang mana pada waktu lalu tgl 10 Juli 2019 telah dibuka kegiatan TMMD di 4 wilayah dalam Kecamatan Sekrak membangun sarana transfortasi jalan mulai dari Kampung Sekumur sampai kampung Sulum.

"Alhamdulillah sudah banyak jembatan dan gorong2 yang sudah dibangun sehingga mempermudah kita untuk melintasi dari kampung sekumur sampai kampung Sulum, tak hanya itu saja Kodim 0117/Atam telah melakukan Pembedahan rumah di salah satu rumah warga Dusun Damai di Desa Sekumur" Harapan Sekdes.


"mudah mudahan pak Dandim beserta rombongan diberikan Kesehatan sehingga tidak ada hambatan dan dapat berjalan dengan lancar, dan mudah-mudahan dalam Pemberian materi wawasan Kebangsaan ini dapat kita lebih memahami tentang apa itu wawasan Kebangsaan," ungkap sekdes lagi.

Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra,S.Sos, M.I.Pol. menyampaikan dalam sambutanya,  Semoga apa yang sudah di bangun yang di telah amanahkan, dapat bermanfaat untuk bersama.

Lanjutnya, dengan memberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bagaimana kita masyarakat cinta terhadap bangsa Indonesia karena kita lihat banyak sekali fenomena munculnya PKI, munculnya aliran-aliran agama keras dan fenomena- fenomena yang lain.

Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Kapten Arh. Nana Sutiana,"Wawasan Kebangsaan yang pudar, Radikalisme, Ujaran kebencian, Berfikiran negatif dan Ancaman terhadap Kedaulatan.  

Sosilisasi Penyuluhan wawasan kebangsaan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia dan menjalin serta.  mempererat hubungan silahturahmi.

Hadir di antaranya. Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra,S.Sos. M.I.Pol, Danramil 05/Thu Kapten Arh. Nana Sutiana, Pasi Ter Kodim 0117/ Atam Kapten Inf. Abidin, Datok Penghulu Desa Sekumur Maimunah, Datok Penghulu Pematang Durian Hasanuddin, Datok Penghulu Sulum Jamal Arifin, Sekdes Sekumur Najamuddin, Perwakilan warga Desa Sekumur, Desa Sulum dan Desa Pematang Durian. (Hendrik)


close