-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Pendidikan, Anggota Satgas 105 Kodim 0117/Atam Antar Siswa Ke Sekolah

20 Juli 2019 | Juli 20, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-20T16:35:48Z

Aceh Tamiang -- Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Kodim 0117/Atam, di lokasi Kecamatan Sekrak Kabupaten Aceh Tamiang, antar anak sekolah dengan menggunakan sepeda motor, (20/7/2019).

Melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam, untuk itu Satgas TMMD 105 Atam membantu masyarakat terutama anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan.

Dikatakan Serda Hendra, transportasi yang sulit dan jarak yang cukup jauh yang harus mereka tempuh menjadi satu hambatan bagi pelajar. Hal ini menggugah hati Satgas TMMD 105  Kodim 0117/Atam khususnya yang tinggal di rumah-rumah warga turut membantu mengantar anak-anak kesekolah menggunakan sepeda motor mereka.

,"Rata-rata kalau anak anak berangkat ke sekolah berjalan kaki demikian juga sepulang sekolah, terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh, bahkan dari pengakuan anak-anak itu perjalanan waktu tempuh hingga makan waktu sampai 45 Menit.

Lanjutnya,"sejauh ini khususnya di daerah pedalaman, memang sarana transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh berbeda di wilayah perkotaan yang setiap saat sarana transportasi mudah didapat,"ungkapnya.

Baginya, bisa mengantarkan generasi penerus pembangunan bangsa ini ke sekolah adalah suatu kebanggaan. Dia ingin mengabdikan diri sepenuhnya kepada rakyat. Melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam, Tutup.  (3ndrik)

close