-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Aceh Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

04 Juli 2019 | Juli 04, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-03T20:17:23Z

HN-Banda Aceh-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polda Aceh, Rabu (3/7) pagi

Adapun korps raport kenaikan pangkat tersebut, terdiri dari personil Polri yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2019, dan PNS Polri Polda Aceh, periode 1 April 2019.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, dari 930 personil jajaran Polda Aceh, telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yakni  865 personil Polri, dan 65 personil PNS Polri. Diantaranya, 330 orang personil Polri, dan 37 Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Satker Mapolda Aceh. 

Dikatakan Kapolda, terhadap personil yang mendapat kenaikan pangkat itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dalam institusi Polri dalam menunjang perjalanan karier.

Selanjutnya kata Kapolda,  kenaikan pangkat bukanlah hak bagi setiap personil, namun kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap perilaku dan kinerja dari personil itu sendiri atas tanggung jawab dan pengabdian sebagai Bhayangkara Polri. 

Kapolda berharap, amanah dan kepercayaan tersebut harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing.

Kapolda menambahkan, pangkat yang semakin tinggi bukanlah simbol perubahan derajat semata,  namun juga harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan kemampuan diri, memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan citra Polri menjadi lebih baik, meningkatkan disiplin, wawasan dan etos kerja yang baik serta mempersembahkan pengabdian terbaik dengan konsistensi, integritas dan loyalitas yang tinggi,  demi terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya. 

Hadir dalam upacara itu Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan  PNS Polda Aceh, serta seluruh  personil yang memperoleh kenaikan pangkat.

Upacara tersebut diwarnai laporan korps raport dari masing-masing perwakilan yang naik pangkat. ()
close