-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kedua, UNBK SMK di Aceh Berjalan Lancar

26 Maret 2019 | Maret 26, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-26T09:50:29Z

HN-Banda Aceh, Hingga hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Aceh berjalan tertib dan lancar tanpa ada kendala.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd didampingi Ketua Panitia Pelaksana UNBK 2019, Zulkifli, M.Pd disela-sela pemantauan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (26/03/2019).


“Laporan yang kita terima dari seluruh Aceh tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK 2019 hingga memasuki hari ke dua ini” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd mengatakan, tahun ini ada sebanyak 16.115 siswa SMK yang terpusat di 202 sekolah di seluruh Aceh mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan ujian akan berlangsung hingga 28 Maret mendatang.


“Sekolah Menengah Kejuruan melangsungkan ujian dari 25 hingga 28 Maret, setelah itu baru dilanjutkan untuk ujian bagi jenjang SMA sederajat” katanya.


Menurutnya, pelaksanaan ujian di Aceh untuk tahun ini sepenuhnya dilaksanakan berbasis komputer. Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan menargetkan kelulusan Ujian Nasional di Aceh lebih baik dari tahun sebelumnya.


“Kita sama-sama berharap agar dapat menjalankan UNBK dengan sukses. Baik sukses pelaksanaan maupun sukses hasil yang diperoleh peserta ujian nanti” harap Kadisdik Aceh.


Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd menambahkan guna menyukseskan dan melancarkan proses pelaksanaan UNBK, Dinas Pendidikan Aceh telah menggandeng pihak PT. PLN dan PT. Telkom.


“Jauh sebelum ini kita sudah koordinasikan dengan pihak PLN dan Telkom supaya sama-sama menjaga dan mereka berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Aceh,” katanya.


Ia menerangkan, Dinas Pendidikan Aceh secara bertahap terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta penambahan sarana dan prasarana pendidikan.


Sementara itu berdasarkan hasil pemantauan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana UNBK 2019, Zulkifli, M.Pd dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, M.Pd pada sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Aceh Besar semua berjalan aman dan lancar. Di SMKN Penerbangan Aceh ada sebanyak 115 peserta yang mengikuti UNBK disana.


“Alhamdulillah seluruh siswa hadir tepat waktu dan untuk koneksi jaringan dengan server juga tidak ada masalah” ungkap Kepala SMK Penerbangan Aceh, Dra. Zahliati, M.Pd.


Selanjutnya Kadisdik Aceh melanjutkan pemantauan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Disana Kadisdik menemukan dari sebanyak 70 peserta UNBK, ada 3 peserta yang berhalangan hadir.


“SMKN 1 Mesjid Raya ini terdiri dari berbagai jurusan, antara lain kriya kayu, kriya logam, tekstil, multimedia, tekhnik kendaraan ringan, dan lain-lain. Alhamdulillah pada pelaksanaan ujian kali ini tidak ada masalah” ujar Kepala SMKN 1 Mesjid Raya, Zainal Abidin, M.Pd.


Kemudian Kadisdik Aceh melanjutkan pemantauan di SMAN 5 Telkom Banda Aceh. Sebanyak 155 peserta UNBK sukses mengikuti ujian hingga hari kedua ini.


“Seluruh peserta UNBK itu dibagi kedalam tiga sesi. Yang kita mulai dari pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Jaringan internet juga tidak ada kendala sama sekali” ujar Kepala SMKN 5 Telkom Banda Aceh, Drs. Muhammad Husin[]
close