-->

Notification

×

Iklan

Iklan

66 dokter hewan Unsyiah dilantik, Satu diantaranya Asal Papua

07 Februari 2019 | Februari 07, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-08T04:06:02Z

HN-Banda Aceh, Dekan Fakultas kedokteran hewan (FKH) Dr Hambal Msc melantik 66 dokter hewan di pelataran gedung FKH unsyiah, selasa  (5/2/2019) Kemaren.

Dari 66 yang dilantik itu, 6 orang diantaranya mendapat predikat pujian dan sebagian besar alumni /dokter hewan yang dilantik berasal dari luar propinsi Aceh.

Dari alumni yang dilantik itu juga satu diantaranya Drh Simeon Uropdana yang berasal dari papua, ia merupakan bagian dari program afirmatif kementrian ristek dikti .

Saat nama Simeon  dipanggil tepuk tangan pengunjung menggema diarena Pelantikan  fakultas kedokteran  hewan unsyiah karena simeon merupakan alumni pertama dari papua.

Masih  Terkendala Kerja Diluar Negeri

Dekan FKH dalam sambutannya, mengatakan para alumni FKH Unsyiah umumnya  telah  menyebar diseluruh indonesia tapi sayang mereka ini  belum bisa bekerja di luar negeri(malaysia) dikarenakan fakultas kedokteran hewan unsyiah tidak terdaftarnya  di konsil kedokteran hewan malaysia. 

Sehubungan hal tersebut  dekan FKH minta Ketua Perhimpunan Dewan Dokter Indonesia(PDDI) yang juga  hadir pada acara tersebut  untuk  merespon hal ini, mengingat FKH saat ini terakreditasi A,  sehingga alumni FKH unsyiah kelak dapat  bekerja di luar negeri  yang pasarnya  cukup terbuka. 

Hambal mengatakan para  Alumni fkh mampu dan siap  menuju pasar jauh tapi mereka masih terbentur  masalah adminitrasi, saat ini alumni FKH mencapai 4000 orang.[]
close