-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Aceh sambut Brimob BKO dari Papua

03 Januari 2019 | Januari 03, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-03T09:23:53Z

HN-Banda Aceh-Polda Aceh menyambut sebanyak 120 personil Brimob Polda Aceh, yang telah melaksanakan tugas BKO di Polda Papua.

Kedatangan para Brimob BKO tersebut disambut dan dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol, Drs, Rio S Djambak, dihadiri Wakapolda, Irwasda, dan para Pejabat Utama Polda Aceh, dihalaman
Mapolda Aceh, Kamis, (3/1/2018) pagi.

Selain itu barisan upacara penyambutan terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polda Aceh serta para personil Brimob yang kembali dari tugas BKO tersebut.

Pada upacara penyambutan itu Kapolda Aceh, mengalungkan bunga kepada salah seorang Perwakilan personil Brimob ke Polda Papua tersebut.

Dalam kata sambutannya, Kapolda Aceh mengatakan sebanyak 120 personil Satbrimob Polda Aceh tersebut telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum dan tindakan Kepolisian lainnya dalam membantu pengendalian situasi keamanan di Provinsi Papua.

Dikatakan Kapolda Aceh, saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua khususnya wilayah Kabupaten Puncak, dan Kabupaten Puncak Jaya, belum kondusif masih rawan terhadap gangguan separatis kelompok kriminal bersenjata.

"Alhamdulillah, pengamanan yang telah dilaksanakan tersebut berhasil dan berjalan sesuai dengan harapan bersama, dan diperoleh berkat kedisiplinan, profesionalitas serta performa personil secara perorangan dan didukung oleh kesiapan kesatuan secara manajerial," papar Kapolda.

Oleh karena itu, Kapolda menambahkan, keberhasilan tugas yang telah dicapai agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam penugasan-penugasan lain di masa yang akan datang.

Kedepan kata Kapolda, pihak kepolisian masih dihadapi oleh tugas-tugas dan agenda Kamtibmas yang lebih berat lagi serta membutuhkan kesiapan.

Terakhir, Kapolda Aceh, mengucapkan rasa syukur dan bangga terhadap pengabdian para personil Brimob khususnya, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban selama melaksanakan pengamanan Polsek rawan gangguan separatis kelompok kriminal bersenjata di wilayah Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Upacara penyambutan personil Brimob Polda Aceh yang di BKO ke Polda Papua itu diakhiri dengan bersalam-salaman, mulai dari Kapolda hingga pejabat lainnya dengan personil Brimob BKO sebagai ucapan selamat kembali ke Polda Aceh. (Pri/hen)
close