-->

Notification

×

Iklan

Iklan

ERFIN : Mahasiswa IAIN Langsa Raih Juara III pada Kongres HPI Se-Indonesia

04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-04T14:15:20Z

HN-Banda Aceh, Mahasiswa IAIN Langsa berhasil meraih juara III pada tingkat Nasional, lomba Canvas tokoh hukum serta presentasi teori hukumnya, tokoh hukum yang di presentasinya yaitu Prof Dr Hazairin, dengan teori hukumnya Reseptie Exit, pada September 2018 yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kongres Perdana  Mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI) Se-Indonesia tahun 2018 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang dirangkaikan dengan perlombaan Canvas, UIN Imam Bonjol Padang Memperoleh juara I, Sedangkan Juara II  di rebut oleh Mahasiswa perwakilan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan juara III berhasil di raih oleh IAIN Langsa Aceh.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Fakultas Syariah yang mengirimkan Perwakilannya  Erfin Dermawan S dan Yogi Prasetia berhasil membawa pulang juara III, Erfin kepada Habanusantara.com, Kamis (04/10/2018) mengatakan.

"Alhamdulillah pada Kongres perdana hukum pidana islam saya dapat hadir, serta mengikuti lomba Canvas tokoh hukum serta presentasi teori hukumya dengan membawa pulang juara 3, semua ini tidak luput dari dukungan serta kerja keras kami, ini suatu kebanggaan dimana kami dapat meraih juaranya dengan bersaing dengan 16 perwakilan perguruan tinggi Se-Indonesia," ujarnya.

Kemudian dalam Kongres Perdana Mahasiswa Hukum Pidana islam ( HPI)  Dari 16 Perwakilan Perguruan Tinggi Se Indonesia, Erfin Dermawan S, Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN langsa terpilih sebagai Wakil Presiden HPI Se- Indonesia, Pada kongres tersebut menetapkan mahasiswa IAIN Ambon sebagai Presiden HPI Se Indonesia, Wakil Presiden IAIN Langsa, Sekjen UIN Jakarta dan Bendahara Umum dari UIN Bandung.

"Saya dari IAIN langsa di percaya sebagai wakil Presiden HPI Se-Indonesia, dalam hal ini saya beharap kepada seluruh mahasiswa terkhusus mahasiswa hukum pidana islam Se-Indonesia untuk mmberikan kepercayaan sepenuhnya agar saya dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah ini," ungkapnya, Erfin Mahasiswa Jurusan HPI Fakultas Syariah IAIN Langsa.

Sambungnya, Erfin menyampaikan, sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman dan pihak kampus IAIN langsa sehingga ia dapat mengikuti acara tersebut.

"Terima kasih  kepada seluruh  teman-teman yang telah memberi dukungannya, kemudian  kepada ketua jurusan HPI dan tidak luput  dari seluruh pihak Fakultas Syariah yang sudah memfasilitasi transportasi kami untuk mengikuti acara tersebut,"tutupnya. (Agussalem)
close