-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Satu Fotografer Terbaik Humas & Protokol Setda Aceh Telah Pergi Untuk Selamanya

08 September 2018 | September 08, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-08T15:55:56Z
Doc : Pribadi Saiful Azmi
HN-Banda Aceh, Salah satu pegawai terbaik Biro Humas dan Protokol Setda Aceh telah pergi untuk selamanya, Ia adalah Saiful Azmi salah seorang fotografer di bagian Humas yang akrap disapa fotografer ceria, Saiful Azmi meninggal dunia pada Sabtu (08/09/2018) di usia yang masih muda sekira 30 tahun.

Hari ini Biro Humas dan Protokol Setda Aceh berduka atas kepulangan salah satu staf terbaik, almarhum telah meninggalkan kesan baik semasa hidup dan berdinas di Kantor Gubernur Aceh, ia merupakan orang yang loyal dan profesional dalam bekerja kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, rumah duka Sabtu (8/9/2018)

Saiful Azmi dikenal sebagai sosok yang loyal dan selalu menyelesaikan tugas dengan kinerja maksimal, meski beliau berstatus sebagai pegawai kontrak di Biro Humas. Loyalitas dan skillnya bakal sulit digantikan, sekalipun oleh pegawai negeri, kata Rahmad.

"Atas nama Biro Humas kita merasa berduka atas berpulangnya satu orang pegawai terbaik kami. Kita mendoakan almarhum husnul khatimah. Keluarga yang ditinggalkan semoga Allah berikan ketabahan," ujar Rahmad.

Karena pribadinya yang ceria dan cepat akrab dengan semua orang, Azmi bahkan didapuk sebagai fotografer khusus yang melekat bersama mantan gubernur Aceh Zaini Abdullah. Meski bersentuhan langsung dengan orang nomor satu di Aceh, Azmi, kata Rahmad, tetap bekerja sebagai pribadi professional dan bisa memilah antara kepentingan publik dengan ranah pribadi.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Pemberitaan Setda Aceh, Marwan Jalil, menyebutkan, meninggalnya Saiful Azmi telah membawa duka mendalam bagi segenap pegawai di bagian Pemberitaan Humas Setda Aceh. Apalagi, Azmi dikenal sebagai pribadi yang supel dan cepat akrab dengan semua orang.

Hingga Jumat 07/09/2018 sore kemarin, Azmi masih bertugas mendokumentasikan kegiatan rapat koordinasi kehumasan. "Azmi keluarga kami di Humas. Kami sangat merasa kehilangan, sampai kemarin ia masih bekerja dan bersenda bersama kami," kata Marwan

Hal yang sama juga disampaikan M Gade, Kasubbag Media Masa dan Peliputan Biro Humas dan Protokoler Aceh, hari ini humas Setda Aceh berduka dan merasa kehilangan teramat mendalam, salah satu rekan kerja kami telah pergi untuk selamanya, beliau pergi dengan tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda ataupun sakit.

Saiful Azmi ini adalah sosok yang ceria dan humoris, ada saja cerita lucu yang diceritakan sehingga membuat suasana menjadi lebih ceria saat sedang bekerja yang membuat kami tidak bisa melupakannya, Ujar Gade Ridwan.

Gade juga menceritakan kenangan terakhir bersama fotografer ceria itu saat acara pembukaan Rakor kehumasan Se Aceh yang diselenggarakan di Grand Nanggroe Hotel, (6 September 2018), saat itu Almarhum ngotot agar dapat melakukan foto bersama, akan tetapi dirinya dan kawan-kawan di humas menolak dengan berbagai macam alasan.
Namun demikian, Fotografer ceria itu tidak kehabisan akal untuk dapat mengabadikan moment terakhirnya dengan kawan-kawan dihumas. Akhirnya beliau mengambil Handphone saya untuk mengabadikan mement tersebut "bang neu bi hp droe siat, lon neuk selfi ngon awak droe mandum, hp lon kabeh batre," seperti dikutip media ini dalam halaman Facebook milik Gade Ridwan.

Tidak disangka-sangka bahwa perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam dunia ini, kepergian sang fotografer ceria tersebut meninggalkan kenangan yang tidak bisa dilupakan, dan Foto Selfi dengan kawan-kawan humas tersebut menjadi status terakhir di instagram azmisamba, tulis Gade

Saiful Azmi berasal dari Trienggadeng Pidie Jaya. Ia meninggalkan seorang istri asal Lampulo Banda Aceh yang ia nikahi sekitar setahun lalu bernama Miftah Farhani. Fanny, sapaan istrinya diketahui tengah mengandung buah hatinya.[]
close