-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bendera Merah Putih dan Alam Pedeung Berkibar di Peringatan Tahun Baru Islam di MID Kerajaan Aceh Darussalam

11 September 2018 | September 11, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-11T06:09:05Z

HN-Banda Aceh-|Majelis Istiadat DiRadja Keradjaan Atjeh Darussalam Selasa 11/9/18 bertepatan 1 Muharam 1440 Hijriah menyelenggarakan perayaan 1Muharam.

Perayaan  yang diselenggarakan di Istana Adat Kerajaan Atjeh Darussalam Blang Oi Banda Aceh ini  sebagai upaya mengukuhkan kembali adat Istiadat Atjeh sebagai jati diri masyarakat Atjeh yang mulia dan luhur.

Dalam kaitan perayaan 1 Muharam 1440 H Majlis  istiadat DiRadja juga mengibarkan Bendara Merah Putih dan Bendera Alam Pedang sebagai simbol dimulainya kembali gerakan budaya sesuai warisan perjuangan leluhur untuk mengembalikan semangat yang bersendikan Kitabullah Dan Sunnah Rasulullah kata Muzakir Ridha sebagai Panglima Besar kepada awak media.

Majlis Istiadat DiRadja Keradjaan Atjeh Darussalam diistiharkan oleh PSB DYMM Tuanku Muhammad (I) ZN sebagai pengemban/pemegang amanah DiRadja Keradjaan Atjeh Darussalam dengan tujuan untuk mengembalikan martabat, kemuliaan dan Marwah Masyarakat Atjeh.

Perayaan ini juga dihadiri oleh para Raja-raja Nusantara, tamu-tamu dari Luar Negeri Korea, Amerika, Malaysia dan masyarakat. Kegiatan perayaan selesai pukul 11.00 wib dengan penuh hikmat dan sukacita. ()
close