-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sapa Satpam, Kakanwil Pesan untuk Peka Terhadap Lingkungan

29 Maret 2018 | Maret 29, 2018 WIB | Last Updated 2018-03-29T16:21:26Z
HN - Banda Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh berpesan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) untuk jeli dan peka terhadap lingkungan kerja.

Hal itu disampaikan Kakanwil saat menyapa Satpam di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh yang sedang ikuti simulasi di halaman Kanwil, Banda Aceh, Kamis (29/3).

"Jadilah Satpam yang disegani dan dihormati, pelajari ilmu yang berikan pemateri dengan serius," ujar Kakanwil.



Kepada peserta tersebut Kakanwil berpesan supaya jeli terhadap hal-hal yang kecil di lingkungan kerja dan lingkungan pribadi.

"Peka terhadap lingkungan itu penting, bisa mendeteksi secara dini terhadap gangguan yang bisa muncul, seperti perhatian terhadap arus listrik kantor supaya tidak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pesan Kakanwil.

Ia juga berpesan supaya terus tingkatkan disiplin dan menjaga kondisi fisik dengan baik supaya selalu siap siaga memberikan keamanan dan kenyamanan.

Selanjutnya, Kakanwil bergerak menuju asrama haji Aceh untuk meninjau pelaksanaan ujian seleksi tahap pertama calon petugas haji 1439 H/2018 M.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari Polda Aceh, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh dan Badan Search And Rescue (SAR) Aceh.

Para peserta dipandu dengan berbagai simulasi, seperti penggunaan alat pengamanan, ancaman tindak kekerasan, penggunaan alat kebakaran dan evakuasi korban terjebak kebakaran, penyelamatan dini pertolongan pertama, serta evakuasi dan penyelamatan tanggap darurat.

Pelatihan bertema "Terciptanya keamanan dan kenyamanan di lingkungan kerja" dilaksanakan sejak 27 - 30 Maret 2018 diikuti 40 peserta dari 23 Kab/kota se Aceh yang berasal dari madrasah, Kankemenag dan Kanwil Kemenag Aceh.[kemenagaceh]
close