-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Petugas Haji Aceh Utara Ikut Uji Kompetensi

29 Maret 2018 | Maret 29, 2018 WIB | Last Updated 2018-03-29T15:43:30Z
HN - Aceh Utara, Calon petugas haji Aceh Utara ikut tes uji kompetensi di tingkat kabupaten Aceh Utara, kegiatan tersebut di ikuti oleh 16 pesertayang merupakan aparatur Kementerian Agama yang bertugas di berbagai satuan kerja.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar tes kompetensi tingkat Kabupaten Aceh Utara bagi calon petugas haji tahun 2018 di Kankemenag Kab. Aceh Utara, Kamis, (29/3).

Untuk tahun 2018 Kemenag Aceh Utara mendapat tiga formasi untuk tes kompetensi, terdiri dari 6 peserta untuk mengikuti tes Tim Pemendu Haji Indonesia (TPHI), 5 peserta mengikuti tes Tim Pemimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Selebinya mengikuti tes petugas Non- Kloter PPIH Arab Saudi.

Tes Kompetensi ini diawasi oleh Amwar Citra Hutabarat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kankemenag Aceh Utara Salamina, MA melalui Ketua Panitia kegiatan H. Asnawi, S.Ag, M.Sos menyatakan seluruh calon peserta memiliki kesempatan yang sama menjadi petugas dan kepada peserta yang belum memiliki peluang yang sama."Tidak perlu kecewa dan berkecil hati," katanya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umarah, Drs H. Kasmidi menyatakan, seleksi tahap awal bagi mereka yang lulus berhak mengikuti tes kompetensi tingkat Kanwil Kemenag Aceh pada tes lanjutan tingkat Kanwil nanti. Tes ini meliputi tes tulis dan tes wawancara. "Hasil tes tingkat Kanwil inilah yang akan menentukan siapa-siapa saja yang berhak menjadi petugas haji tahun ini," jelas Kasmidi. (KemenagAceh)
close